Gubernur Lepas Keberangkatan 439 CJH ke Baitullah

benuanta.co.id, TARAKAN – Keberangkatan 439 Calon Jemaah Haji (CJH) kloter 7 dilepas Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. (HC) Zainal A Paliwang secara simbolis di Bandara Juwata Tarakan, Selasa (21/5/2024).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Zainal berharap keberangkatan para CJH berjalan lancar hingga tiba di Baitullah.

“Turut berbahagia, selamat atas keberangkatan CJH dari Provinsi Kaltara tahun 2024. Semoga para CJH senantiasa menjaga kesehatan pola makan, pola tidur sehingga kesempurnaan ibadah haji di Tanah Suci dapat berjalan lancar. Semua CJH asal Kaltara dapat memperhatikan arahan dari pendamping seluruh jemaah haji kaltara,” ujar Gubernur Zainal.

Baca Juga :  Eks PMI Terlibat Kasus Pencurian, Begini Tanggapan Kepala BP3MI Kaltara

“Harapan bagi kita semua selama perjalanan dengan lancar sehingga menjadi haji mabrur. Doa saya khusus seluruh CJH dapat melaksanakan kegiatan serta memberikan kekuatan dan kesehatan, kewaspadaan untuk menjaga barang lebih teliti dan berhati-hati untuk bawaan tas,” sambungnya.

HAJI: Gubernur Kaltara Dr (HC) Zainal Arifin Paliwang saat melepas para Calon Jemaah Haji (CJH) di Bandara Juwata Tarakan. (FOTO: REWINDA/BENUANTA)

Sementara itu, Harniati (27) CJH asal Tarakan mengaku harus menunggu 13 tahun untuk melaksanakan ibadah haji.

Baca Juga :  Eks PMI Terlibat Kasus Pencurian, Begini Tanggapan Kepala BP3MI Kaltara

“Alhamdulullah atas puji syukur yang allah berikan, saya dari tahun 2012 telah mendaftarkan diri. Untuk persiapan saya sudah menjalani pola hidup sehat serta keperluan lain yang saya perlukan. Untuk tes kesehatan Alhamdulillah lolos tes istitoah,” ucap Harniati.

Selain itu, Marsini, CJH dengan usia tertua yakni 94 tahun, menuturkan harus menunggu kurang lebih 5 tahun lamanya untuk diberangkatkan Tanah Suci.

Baca Juga :  Eks PMI Terlibat Kasus Pencurian, Begini Tanggapan Kepala BP3MI Kaltara

“Alhamdulillah, saya bisa terpanggil dengan kondisi mampu. Lama tunggu giliran saya, bisa dikirakan 5 tahun, saya pergi sendiri karena suami sudah tidak ada,” tutup Marsini. (*)

Reporter: Rewinda Karinata

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1926 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *