Nakhodai IPSI Kaltara Periode 2024-2028, Suroso Fokus Hadapi PON XXI Aceh-Sumut

benuanta.co.id, TARAKAN – Suroso, S.E terpilih menjadi Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kalimantan Utara (Kaltara) periode 2024-2028 melalui Musprov ke III IPSI Kaltara pada Jumat, 24 Mei 2024.

Terpilihnya Suroso, ia akan berkomitmen melanjutkan program kegiatan yang telah disusun sebelumnya. Terlebih dalam menghadapi gelaran PON XXI Aceh Sumut pada September mendatang.

“Mengawal adik-adik kita yang kemarin lolos PON di Aceh dan Sumut. Berikutnya kita menyusun program kerja 4 tahun ke depan yang sudah kita sampaikan pada saat visi misi kemarin,” ucapnya, Sabtu (25/4/2024).

Baca Juga :  Kroasia vs Albania: Pertarungan untuk Jaga Asa ke Fase Gugur

Adapun saat ini, pihaknya juga tengah fokus dalam melakukan training center (TC) untuk dua atlet yang lolos ke PON. Dikatakannya, TC ini sudah berjalan sejak April di Padepokan IPSI Kota Tarakan.

Untuk menggembleng kedua atletnya, pihaknya berencana akan mengikutkan tryout di Jawa Tengah dan Sumatera.

“Rencananya nanti kita akan melaksanakan tryout 2 kali yang akan diikuti di Jawa tengah dan Sumatera. Kenapa kita memilih Jawa tengah, karena kita ingin mengukur kemampuan atlet sendiri, kebetulan juga di waktu yang bersamaan ada event yang diikuti oleh provinsi lainnya,” bebernya.

Baca Juga :  Gol Spektakuler Arda Guler Bantu Turki Menang 3-1 atas Georgia

Sementara untuk tryout di Sumatera sendiri, ia menginginkan atletnya sudah memahami kondisi dan situasi lapangan saat bertanding. Dalam menghadapi PON, ia tak muluk-muluk menarget medali emas.

“Kalau untuk target tidak ada yang penting pulang membawa mendali, karena kita tidak bisa memprediksi kemampuan atlet-atlet dari daerah lain,” tambah Suroso.

Sebagai ketua IPSI terpilih, pihaknya akan selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan KONI Kaltara sebagai induk organisasi. Pihaknya juga akan berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan maupun Dinas Pemuda Olahraga, untuk program rutin O2SN.

Baca Juga :  Jerman vs Hungaria: Die Mannschaft Incar Kemenangan Kedua

“Kami juga akan berupaya dan mencoba meyakinkan dari teman teman atlet untuk meningkatkan potensinya, kita harus sering mengadakan event baik di tingkat kabupaten maupun provinsi,” pungkasnya Suroso. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1973 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *