Jabatan Sekda Bulungan Akan Lewat Seleksi Terbuka

benuanta.co.id, BULUNGAN – Jelang satu tahun kepemimpinan Syarwani sebagai Bupati Bulungan dan Ingkong Ala sebagai Wakil Bupati Bulungan, telah 2 kali melakukan perombakan dan pergeseran kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Pada periode pertama di tanggal 18 Oktober 2021 ada 13 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lantik. Setelah itu periode kedua ada 11 JPT Pratama kembali dilantik di tanggal 5 Januari 2022.

Bupati Bulungan Syarwani mengatakan setelah pelantikan itu, masih ada jabatan yang akan mengalami kekosongan di tahun 2022 ini.

Baca Juga :  33 Orang Calon Panwascam Bulungan Ikuti Tes CAT

“Ini masih berproses, di tahun 2022 ini masih ada 8 JPT Pratama yang akan dilakukan proses secara seleksi terbuka,” ujar Syarwani kepada benuanta.co.id, kemarin.

Tak hanya itu, masa jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Bulungan yang di jabat oleh Drs Syafril akan berakhir di Juni 2022. Sama dengan proses selter JPT, untuk jabatan Sekda Bulungan juga dilakukan proses selter.

Baca Juga :  Perlu Parhatian Khusus, 50 Jammah Haji Bulungan dalam Resiko Tinggi 

“Tahapannya tetap ada di kita, untuk jabatan pak Sekda Bulungan akan berakhir di bulan Juni,” ucapnya.

Pihaknya pun telah bersurat secara resmi kepada Gubernur Kaltara, pasalnya jabatan Sekda merupakan puncak jabatan tertinggi untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pada proses seleksi terbuka untuk panitia pelaksana meminta bantuan kepada Pemerintah Provinsi Kaltara melalui Sekretaris Provinsi Kaltara dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara.

Baca Juga :  33 Orang Calon Panwascam Bulungan Ikuti Tes CAT

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, karena pasti pembentukan Pansel dulu setelah itu ada pengumuman. Target kita sebelum 1 Mei 2022 sudah selesai tahapan,” pungkasnya. (*)

Reporter : Heri Muliadi

Editor : Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2728 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *