Tak Hanya Arus Lalu Lintas, CCTV Juga Pantau Aktivitas Masyarakat hingga Banjir di Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Keberadaan Closed Circuit Television (CCTV) dibeberapa ruas jalan Tarakan di depannya akan difungsikan memantau aktivitas masyarakat di jalan-jalan. Hal itu dijelaskan langsung oleh Kepala UPTD Tarakan Command Centre Fadly Wardhana, ST pada Jumat, 24 September 2021.

Kepada benuanta.co.id, Fadly menjelaskan bahwa keberadaan CCTV memang telah terpasang yang nantinya jika sudah dioperasikan tidak hanya memantau arus lalu lintas juga kegiatan masyarakat.

“Tidak hanya lalu lintas saja, nanti seperti kejahatan, buang sampah sembarangan juga, banjir dapat kita pantau,” terangnya, Jumat (24/9/2021)

Dalam hal ini ia juga menepis adanya penilangan elektronik dalam CCTV tersebut. Menurutnya, penilangan harus sesuai dengan peraturan yakni undang-undang.

Baca Juga :  Pertamina Tambah Kuota BBM dan LPG untuk Kebutuhan Ramadan hingga Lebaran

“Belum ada support untuk penilangan elektronik juga dan harus disosialisasikan terlebih dahulu karena terdapat perundang-undangan di dalamnya,” lanjutnya.

Untuk diketahui, letak CCTV yang sudah running tersebut berada di tiga titik yakni Simpang THM, Simpang Karang Balik dan Simpang Sebengkok.

Ke depan pihaknya berencana untuk menambah titik CCTV di tempat lain seperti Simpang Ladang, depan Kantor Wali Kota, depan Kantor DPRD dan Simpang Karang Anyar.

Baca Juga :  Satreskrim Lanjutkan Pemeriksaan Saksi Kecelakaan Kerja di PT PRI

“Ada untuk rencana menambahkan di beberapa titik seperti kantor Walikota, Ladang, di depan Kantor DPRD, Karang Anyar juga agar lebih mudah memantaunya,” tandasnya. (*)

Reporter : Endah Agustina

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *