Selamat Bertugas! AKBP Ronaldo Maradona Siregar Gantikan AKBP Teguh Triwantoro di Polres Bulungan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pucuk pimpinan Polres Bulungan kembali bergeser, Kapolres Bulungan AKBP Teguh Triwantoro yang telah berdinas selama 1 tahun 2 bulan lamanya kini mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota (Wakapolresta) Cirebon.

Jabatan Kapolres Bulungan ini pun akan diemban oleh AKBP Ronaldo Maradona Siregar yang sebelumnya sebagai Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

“Kami sudah melaksanakan serah terima jabatan Kapolres Bulungan kepada AKBP Ronaldo Maradona Siregar, kami sudah lulus di Polres Bulungan. Kurang lebih saya 1 tahun 2 bulan di Bulungan, kalau Kaltara saya sudah 3 tahun kurang 2 bulan karena di Nunukan 1 tahun 7 bulan,” ungkap AKBP Teguh Triwantoro kepada benuanta.co.id, Selasa (10/8/2021).

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

Kata Teguh, dalam kurun waktu satu tahun 2 bulan sangat berkesan baginya. Pasalnya telah memberikan hal yang terbaik bagi satuannya, anggota dan kepada masyarakat Bulungan dan Tana Tidung.

“Artinya baik dari pembinaan maupun operasional, pengabdian kita kepada anggota kepada satuan Polres Bulungan dan masyarakat dapat mendarmabaktikan dan kontribusi yang positif,” jelasnya.

Baca Juga :  Aksi Sosial Bantu Warga Terdampak Kebakaran

Teguh memaparkan selama menjabat telah mencapai keberhasilan berupa mengawal pengamanan Pilkada serentak tahun 2020, dengan aman dan tidak adanya konflik.

“Alhamdulillah Pilgub dan Pilbup di 2 kabupaten yakni Tana Tidung dan Bulungan berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

Kemudian yang dapat dilihat di Polres Bulungan adalah penampilan kesatuan sudah terbenahi. Terlebih sudah ada studi kelayakan kenaikan tipe Polres Bulungan menjadi Polresta dan pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Untuk tipologi itu sudah ikut prosedur tinggal kebijakan dari pimpinan, ini menjadi PR kepada Kapolres Bulungan yang baru. Termasuk zona integritas nantinya, tinggal melanjutkan yang ada itu kesan saya,” beber alumni Akpol 1999 ini.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

Kemudian berkaitan dengan tugas pokok dan sebagainya, Teguh menuturkan intinya datang dengan kebanggaan mengawal dengan kebanggaan dan memgakhiri dengan kehormatan artinya bisa menyelesaikan tugas dengan baik.

“Teruslah berbenah dan berprestasi terutama hari ini situasi pandemi Covid-19. Walaupun terbatas tapi kita dituntut menjadi garda terdepan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Yogi Wibawa/Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *