Lakukan Sertijab, Polres Malinau Kedatangan Dua Perwira Baru

benuanta.co.id, MALINAU – Polres Malinau menggelar serah terima jabatan (sertijab) di Mako Polres Malinau yang dipimpin langsung oleh Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha,.SH,.MH,.SIK pada Rabu, 21 April 2021.

Dalam upacara Sertijab ini, ada sejumlah perwira yang akan saling berganti posisi jabatan untuk melengkapi kekosongan posisi yang ada di dalam internal Polres Malinau.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2069 votes

Adapun posisi jabatan yang di Sertijabkan kali ini ialah posisi Kapolsek Malinau Kota, Kapolsek Malinau Barat, Kapolsek Malinau Selatan, Kasat Reskoba, Kasat Reskrim dan ada dua perwira Polda yang akan mengisi posisi Kapolsek.

Baca Juga :  267 Pelanggaran Selama Ops Ketupat Kayan di Nunukan

“Sebagian besar di Sertijab kali ini hanya melakukan mutasi atau rolling jabatan yang ada di internal kita. Namun untuk jabatan Kapolsek Malinau Barat dan Selatan, itu akan diisi oleh 2 perwira baru kita,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengungkapkan mutasi jabatan seperti ini merupakan hal yang biasa dalam struktur organisasi Polri.

“Peremajaan dalam organisasi kita itu sudah wajar terjadi. Tujuannya ialah memberikan kesempatan kepada anggota untuk menata karir yang lebih baik di kepolisian,” ungkapnya lagi.

Baca Juga :  BPN Berdayakan Tanah Petani Rumput Laut di Nunukan

“Dan kita berharap dengan adanya peremajaan organisasi ini, kita dapat bekerja lebih baik, efektif, dan lebih maksimal dalam menjalankan tugas,” imbuhnya.

Sedangkan untuk para perwira polisi baru yang akan mengisi posisi jabatan baru yang ada di Mako Polres Malinau, Kapolres mengharapkan kepada para perwiranya dapat segera menyesuaikan diri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang baru.

Baca Juga :  Ditinggal Melaut, Rumah Darwin Ludes Terbakar

“Saya juga sudah menyampaikan kepada mereka yang baru dilantik agar segera beradaptasi dengan posisi yang diisi, agar tugas-tugas yang akan dijalankan tidak mengalami keterlambatan,” tutupnya. (*)

Reporter  : Osarade

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *