Ditinggal Melaut, Rumah Darwin Ludes Terbakar

benuanta.co.id, NUNUKAN – Ditinggal penghuninya untuk pergi melaut, satu unit rumah kayu di Jalan Ujang Dewa, Gang H Laguna RT 07, Nunukan Selatan ludes terbakar pada Jumat (19/4/2024) dini hari.

Kasi Bantuan Penyelamatan dan Evakuasi, Dinas Pemadam Kebakaran dan Pertolongan (DPMKP) Nunukan, Aristra Pratama Sanmigo mengatakan kejadian terjadi sekira pukul 00.30 WITA.

“Kebakarannya dini hari tadi, di rumah tinggal berukuran 5×7 meter persegi milik Darwin warga Jalan Ujang Dewa,” kata Aristra kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Parah! Tergiur Iklan Saham Binomo, Gadis Muda di Sebatik Ini Gelapkan Uang Perusahaan Rp 310 Juta

Diungkapkannya, saat terjadi peristiwa kebakaran pemilik rumah yakni Darwin sedang turun ke laut. Sementara istri beserta anaknya sedang menginap di rumah keluarganya yang berada di Jalan Pangkalan, Kelurahan Nunukan Timur.

“Saat personel tiba, kobaran api sudah membesar, jadi kita turunkan dua unit mobil pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman,” ucapnya.

Aristra menyampaikan, pihaknya terlambat mendapatkan informasi dari warga sekitar saat kejadian kebakaran, sehingga saat personel tiba di lokasi seluruh bangunan rumah sudah ludes terbakar.

Baca Juga :  Lima Ribuan Penambahan Penduduk Nunukan, Faktor Dominan Rumput Laut dan PMI

“Belum lagi rumah korban ini jauh dari pemukiman warga, jadi kita lambat mendapatkan informasi,” ujarnya.

Ia mengatakan beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun untuk kerugian yang dialami oleh korban masih proses perhitungan.

Aristra menuturkan, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui sebab pastinya kebakaran tersebut.

“Kita belum ketahui pasti penyebab asal muasal kebakaran ini terjadi, karena saat kejadian rumah dalam kondisi kosong tidak ada orang,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Harga Bawang Merah di Nunukan Tembus Rp 60 Ribu per Kg

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2728 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *