Pria yang Gantung Diri di Juata Laut Sempat Tulis Wasiat

benuanta.co.id, TARAKAN – Mayat yang diduga bunuh diri ternyata meninggalkan sepucuk surat yang ditemukan oleh polisi. Surat tersebut sebelumnya dititipkan korban ke penjual makanan yang berada di depan rumahnya pada 11 April 2024 atau sehari setelah lebaran Idulfitri.

Surat tersebut diduga kuat ditulis oleh korban sebelum gantung diri dengan pesan, “permintaan terakhir makamkan aku satu lubang kubur dengan nenek ku yuiung Bebatu”.

Korban diketahui bernama Zainal Arifin (38). Identitas korban terkuak lantaran di akhir surat tersebut tertulis jelas nama korban lengkap dengan bubuhan tanda tangan.

Baca Juga :  Bulog Tarakan Pastikan Stok Beras Aman untuk Kebutuhan Iduladha

“Suratnya dititipkan korban ke penjual makanan yang ada di depan rumahnya. Infonya dititipkan satu hari setelah Lebaran,” singkat Plt Kapolsek Tarakan Utara, IPTU Febri Fatahillah kepada benuanta.co.id, Kamis (18/4/2024).

Saat ditemukan, jasad korban yang sudah menghitam lantaran diduga gantung diri menggunakan tali yang dialiri listrik. Kapolsek menyebut belum dapat membenarkan hal tersebut. Saat ini, pihaknya masih fokus terhadap keterangan saksi-saksi.

Baca Juga :  Bea Cukai Tarakan Masih Sering Temukan Ballpress di Dermaga Penumpang

“Sementara masih kami dalami dahulu, saksi-saksi masih dalam pemeriksaan,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu tetangga korban, Yudha menyebut korban terakhir kali terlihat saat salat Idulfitri. Diduga, korban bunuh diri usai salat Idulfitri.

“Mayatnya sudah menghitam. Kalau dilihat korban itu biasanya suka minta-minta uang Rp 2 ribu ke tetangga-tetangga,” tutur Yudha.

Ia juga menyebut bahwa korban diduga gantung diri dengan tali yang dialiri listrik lantaran tubuhnya yang sudah menghitam.

Baca Juga :  BPJS Kesehatan Umumkan Aturan Baru Denda Iuran

“Hangus (jasadnya). Sepertinya kesetrum kayak gosong gitu. Asumsi warga bukan kebusukan karena sudah lama mayatnya, diduga gantung diri bukan pakai tali biasa,” pungkasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina/Rewinda Karinata

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2871 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *