oleh

Harga Cabai Masih Meroket, Walikota Khairul : Kalau Kapal Datang Biasanya Harga Turun Lagi

TARAKAN – Usai melakukan sidak ke bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Satgas Pengendalian Pangan Kota Tarakan di Pasar Gusher Jalan Gajah Mada Tarakan, Sabtu 8 Mei 2021 pagi tadi.

Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes mengatakan adanya kenaikan harga beberapa bahan pokok seperti cabai yang masih tinggi tak akan berlangsung lama.

“Harapan kita seperti itu (stabil) karena memang penting sekarang yang agak naik sedikit itu kan cabai, tapi hari minggu katanya ada kapal datang. Kalau sudah kapal datang bawa barang biasanya harga turun lagi. Jadi memang harga beberapa hari ini karena mungkin ada sedikit stok yang terbatas, tapi kalau kapal datang ini biasanya turun lagi. Mudah-mudahan sih terjaga sampai lebaran lah,” ujar Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Tingkatkan Kesadaran Bayar Pajak, Bapenda Kaltara Sinergi dengan Satlantas Polres Tarakan

Kendati begitu, berdasarkan hasil pantauan sidak yang dilakukan pagi tadi Walikota Khairul menyebut persoalan harga dan stok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat masih stabil. Jikapun ada yang mengalami kenaikan harga, kata dia, belum terlalu signifikan.

“Kita lihat masih stabil ya, mungkin ada beberapa yang naik Rp 10 ribu tapi antara satu penjual dengan penjual yang lain itu berbeda-beda. Tapi kalau kita rata-rata kayaknya harganya masih normal sampai saat ini. Bahkan ada yang turun dari harga yang normal,” terangnya.

Baca Juga :  Walikota Tegaskan Pembangunan Amal Lama Sudah Ada Sosialisasi ke Warga

“Stok itu kita lihat cukup banyak jadi seperti bawang merah, bawang putih, cabe stoknya untuk saat ini masih cukup ya. Termasuk juga yang kemarin penyumbang inflasi ayam dan ikan bandeng kalau kita cek di pasaran ini stoknya cukup terjamin. Mudah-mudahan sampai hari H (lebaran),” tandasnya. (*)

Reporter : Yogi Wibawa 

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed