Harga Bahan Pangan di KTT Terpantau Stabil Jelang Idul Fitri

TANA TIDUNG – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, harga sejumlah komoditas pangan di pasar Kabupatan Tana Tidung terpantau stabil dan masih sama seperti bulan sebelumnya.

Salah satu pedagang di Pasar Imbayud Taka, Jum mengatakan harga komoditas pangan stabil dan sampai saat ini tidak terjadi kenaikan harga.

“Untuk harga cukup stabil tidak ada kenaikan, seperti lombok kami jualnya masih diharga Rp150 ribu perkilonya dan untuk bawang putih dan bawang merah diharga Rp40 ribu perkilonya” ungapnya pada benuanta.co.id Rabu, 5 Mei 2021.

Baca Juga :  Pertemuan dengan Pj Walikota, Pelita Air Diproyeksikan Beroperasi di Bandara Juwata Tarakan

Meski harga komoditas terbilang stabil, namun disampaikannya harga bisa saja naik tergantung harga yang diberikan para pemasok.

“Kalau harga sekarang masih sama dengan harga bulan sebelumnya, untuk harga di sini (Pasar Imbayud) bergantung dari pemasok. Kalau dari pemasok turun, ya kami jualnya turun tapi kalau harga dari pemasok naik, ya harga kami juga harus naik,” tuturnya.

Disampaikannya, walaupun nanti ada kenaikan harga dari pemasok biasanya harganya tidak jauh mengalami kenaikan, yang biasanya harga lombok Rp150 ribu jika kemungkinan naik harganya hanya mencapai Rp160 ribu hingga Rp170 ribu dan itu menurutnya masih terjangkau.

Baca Juga :  Tarif Terbaru Kendaraan Masuk Pelabuhan Tengkayu I Tarakan

Sementara itu salah satu pembeli, Dewi mengaku untuk harga komoditas pangan menjelang lebaran saat ini terbilang cukup stabil dan tidak mengalami kenaikan.

“Harga-harga masih cukup stabil, mudahan saja sampai menjelang lebaran nanti tidak mengalami kenaikan. Kami sebagai pembeli, apalagi ibu rumah tangga ya kan, maunya harganya itu stabil dan terjangkau. Kalau bisa sih turun, soalnya menjelang lebaran banyak sekali kebutuhan yang harus disiapkan,”

Baca Juga :  Tingkatkan Engagement, BPJAMSOSTEK Gelar Pembinaan Perusahaan Se-Kalimantan Utara

Ia berharap Pemerintah dapat mengontrol harga-harga komoditas pangan di KTT, agar menjelang lebaran nanti harga komoditas pangan tetap stabil dan tidak mengalami kenaikan harga. (*)

Reporter : Dwi

Editor : Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2728 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *