Wakil Bupati Malinau Kecewa Banyak Ormas Tidak Aktif

Malinau – Dalam kegiatan pembinaan, sosialisasi UU Ormas dan SKB yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau, wakil bupati Malinau Dr. Topan Amrullah,.S.Pd,.M.Si mengaku kecewa dengan beberapa Ormas yang ada di Malinau.

Meski mengakui sangat mengapresiasi beberapa Ormas yang selama ini kian eksis di Malinau. Namun Topan juga, sedikit menyingung beberapa Ormas yang tidak eksis untuk membangun Malinau.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2127 votes

Menurut Topan hal seperti itu sangat disayangkan harus terjadi di Malinau, menurutnya peran Ormas di suatu wilayah sangatlah penting dalam membangun hubungan kemasyarakatan dan membantu peran Pemerintah dalam membangun daerah.

“Biasa saat diawal membentuk Ormas, orang biasanya begitu semangat sekali. Namun, setelah berjalan hanya dibiarkan begitu saja, tentu hal itu sangat disayangkan,” kata Topan.

Melihat hal itu, Topan pun tidak ingin hal seperti itu menimpa para Ormas yang masih aktif hingga saat ini, ia mengungkapkan dari kejadian ini bisa dijadikan pembelajaran bagi Ormas lainnya yang masih aktif.

“Yang masih aktif saya harapkan untuk terus aktif dan jangan ikut untuk tidak aktif,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu Topan juga mengungkapkan peranan Ormas yang aktif saat ini bagi Pemkab Malinau. Baginya peran Ormas begitu besar dalam membina masyarakat dan mengawasi masyarakat yang selama ini juga merupakan bagian dari program pembagunan Malinau.

“Jika ada bencana atau suatu hal yang tidak diinginkan terjadi, disitulah harusnya peran Ormas untuk bertindak. Karena Ormas itu kan ada untuk mengontrol dan membantu masyarakat, jangan untuk ada event penting saja baru ada,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *