Kurangi Sampah di Tarakan, Kepala DLH Anjurkan Tiga Langkah Tepat

TARAKAN – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tarakan Hariyanto menyampaikan, program yang dicanangkan pemerintah untuk mengurangi sampah perlu mendapat perhatian dari warga. Sebab apa yang sudah di programkan tergantung masyarakat untuk mencapai keberhasilannya.

Hariyanto pun mengimbau setiap warga Kota BAIS untuk bersama bahu-membahu serta saling mengingatkan agar kota yang kita cinta ini tetap Bersih, Aman, Indah dan Sejahtera.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1997 votes

“Kami berharap warga tarakan bisa lebih mencintai kota kita dengan menjaga kebersihan dan tertib menjalankan program untuk pengelolaan sampah,” ujar Hariyanto kepada Benuanta.co.id, Pada Rabu (03/02/2021).

Hariyanto pun mengajak Warga Tarakan untuk mengikuti 3 langkah ini untuk tetap menjaga kebersihan kota dari sampah. Pertama membuang sampah pada jam yang telah di tentukan.

Jadwal pembuangan sampah yang dilakukan sore dan malam hari mulai pukul 17.00 -20.00 perlu di tertibkan kembali agar tidak ada sampah yang bermalam di Depo pembuangan sampah.

Kemudian membuang sampah pada tempatnya. Mengingat tempat pembuangan sampah sudah banyak di sediakan baik di kelurahan maupun di perumahan warga hendaknya bisa melakukan kegiatan buang sampah pada tempatnya.

Langkah berikutnya tidak membuang sampah sembarangan. Menjadi catatan bersama ketika banyak drainase kita tersumbat penyebab utamanya adalah sampah yang menumpuk hingga menyebabkan banjir di tempat tertentu.(*)

Reporter: Reza Munandar

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *