oleh

Dua Calon Ramaikan Pemilihan Ketua KKSS Tarakan

TARAKAN – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Tarakan telah menetapkan dua calon yang akan menjadi Ketua periode 2021. Dua calon tersebut antara lain Tajuddin Tuwo dan Agustan Yusuf yang memiliki dukungan dari beberapa pilar yang ada di kota Tarakan.

Dijelaskan Tajuddin Tuwo, dirinya merupakan pengurus KKSS sejak periode H. Ince A. Rifai sebagai ketua. Dirinya menjadi Wakil Sekretaris KKSS dan di periode kedua menjadi Sekretaris Umum KKSS.

“Pemilihan kita serahkan kembali ke mekanisme sesuai dengan aturan organisasi, kita tinggal menunggu musyawarah kota KKSS yang rencananya akan dilaksanakan pada Minggu (24/1/2021),” ujar pria yang juga menjabat Kepala Disdikbud Tarakan ini kepada benuanta.co.id.

“Siapapun yang dipilih oleh pilar-pilar yang ada, itulah yang akan menjadi keputusan akhir dari muskot itu, saya mewakili Kerukunan Keluarga Bugis (kebugis) Sidrap,” terang pria kelahiran Sidrap tahun 1961 ini.

Setelah itu, Ketua Kerukunan Keluarga Masyarakat (KKM) Bone Tarakan, Agustan Yusuf juga mencalonkan diri sebagai ketua KKSS Tarakan.

Dirinya juga mendapatkan dukungan dari beberapa pilar KKSS di Tarakan, dan memutuskan untuk maju sebagai Ketua KKSS mewakili KKM Bone.

“Jadi kami pada dasarnya pada pemilihan KKSS ini, kami juga selaku ketua keluarga masyarakat Bone, pernah menjadi pengurus, dan bisa mengabdi kepada warga Sulsel di Tarakan,” ujar pria yang berprofesi sebagai pengacara ini.

“Saya berharap siapapun yang terpilih oleh pilar bisa bekerja semaksimal mungkin, harus fokus membantu warga kita (sulsel) khususnya di kota Tarakan. Serta bisa meningkatkan harkat dan martabat masyarakat sulsel di Tarakan,” tutupnya.

Untuk diketahui, KKSS merupakan organisasi sosial kemasyarakatan, yang bersifat kekeluargaan dan menghimpun anggotanya di tempat perantauan. (*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed