oleh

Hasil Survei 9-15 November, Elektabilitas ZIYAP Ungguli Paslon Lain, 39,4 Persen Responden Yakin Zainal-Yansen Menang

TARAKAN – Optimistis mengiringi perjuangan tim pemenangan dan relawan pasangan calon (Paslon) nomor urut 3, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang dan Dr. Yansen TP M.Si. Pasalnya berdasarkan hasil survei dari Brand Politika yang dilakukan per tanggal 9 hingga 15 November 2020, hasilnya Paslon nomor 3 unggul dari Paslon nomor 1 dan 2.

Wakil Ketua Tim Koalisi Pemenangan pasangan calon nomor urut 3, Ibnu Saud menyampaikan, survei itu juga untuk mengukur efektifitas kinerja dari relawan maupun tim di koalisi Paslon dengan akronim ZIYAP ini.

Menggunakan metode multistage random sampling yang dilakukan terhadap 1.000 responden. Elektabilitas pasangan ZIYAP masih mengungguli pasangan lain dengan angka 22,4 persen. Lalu disusul oleh Paslon Udin-Undun diangka 19 persen, serta pasangan Irianto-Irwan memiliki presentase 17,8 persen.

Baca Juga :  Ketua TP-PKK Kaltara Edukasi Gizi Seimbang Kepada Ibu Hamil

Sedangkan masyarakat yang tidak akan memilih ada 0,4 persen. Kemudian yang belum memutuskan pasangan mana yang menjadi pilihannya berada di angka 14 persen, dan merahasiakan pilihannya mencapai 16,4 persen. Serta masyarakat yang belum tahu menahu mengenai siapa saja yang akan bertarung di Pilgub Kaltara 2020 mencapai 10 persen.

“Ini yang tentu (memacu) kepada relawan, partai politik diharapkan berkerja semakin keras untuk memastikan dan menarik empati dari angka 40,8 persen dari total masyarakat yang tidak akan memilih, yang merahasiakan pilihan, dan juga yang belum tahu tentang Paslon di Pilgub Kaltara,” ujar Ibnu Saud dalam keterangan pers kepada, Kamis (26/11/2020) malam.

Baca Juga :  UKW LSPR, Sekprov Harapkan Wartawan Kaltara Makin Kompeten dan Profesional

Politisi Partai Gerindra ini merincikan, hasil survei juga menunjukkan bahwa 39,4 persen masyarakat Kaltara yakin Zainal-Yansen akan memenangkan pesta demokrasi yang digelar pada 9 Desember 2020 mendatang. Sedangkan pasangan Irianto-Irwan berada diurutan kedua dengan 28,6 persen, dan 26,8 persen untuk pasangan Udin-Undun.

“Kabar gembira ini kami sampaikan kepada tim, relawan, dan masyarakat Kaltara. Kecenderungan pasangan ZIYAP memenangkan di atas 39,4 persen, InsyaAllah akan terjadi pada 9 Desember mendatang,” urainya.

Baca Juga :  Vaksinasi Merdeka dan Pemberian Sembako di Gedung Wanita kepada 1.000 Warga

Kata dia, hasil survei ini disampaikan sebagai bentuk apresiasi kepada tim dan relawan yang telah bekerja untuk memenangkan ZIYAP. “Kepada seluruh kawan-kawan dan sahabat relawan, parpol, tokoh agama, tokoh adat yang telah membantu dan berjuang bersama Zainal-Yansen,” tukasnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed