oleh

Laura Apresiasi Kinerja TMMD, Dinilai Sangat Baik

NUNUKAN – Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid menyambut baik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah perbatasan. Pasalnya program menjangkau ke daerah-daerah terpencil dan terpelosok dan daerah perbatasan. Sehingga pembangunan akan ikut merata, ini sesuai dengan program pemerintah baik pusat hingga daerah.

TMMD yang dilaksanakan di Desa Makmur dan Sanur Kecamatan Tulin Onsoi ini dapat dirasakan oleh masyarakat. Desa Makmur salah satu desa definitif yang terbentuk dari satuan pemukiman transmigrasi beberapa tahun lalu. Perkembangan di Desa Makmur ini tergolong cukup pesat bersama dengan dua desa lainnya yang juga berawal dari satuan pemukiman transmigrasi.

Tentunya hal ini tidaklah dapat diraih dengan mudah, ada banyak pengorbanan dan komitmen dari berbagai pihak yang bersama-sama pemerintah bisa menseyahterakan masyarakatnya. Hingga saat ini Desa Makmur semakin maju dengan segala potensi yang cukup baik juga.

“Kita juga bekerjasama dengan aparat TNI, yang mana setiap tahunnya mengalokasikan anggaran APBD kita untuk TMMD. Alhamdulillah TMMD ini sudah 4 tahun berjalan di Kabupaten Nunukan berturut-turut. Saya juga melihat masyarakat sangat antusias sekali, mereka juga mengapresiasi,” kata Bupati Laura kepada benuanta.co.id, Jumat (24/7/2020).

Dikatakan Laura, hasil pekerjaan TMMD ini sangat bagus, sehingga Pemkab Nunukan sangat terbantu sekali dengan program ini. Untuk itu Bupati berharap program ini dapat berlangsung setiap tahunnya.

“Kegiatan TMMD ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, dan tentunya kita juga bisa melihat kebersamaan antara Pemda Nunukan dengan unsur TNI dan masyarakat yang ada di sekitar di mana tempat TMMD itu dilaksanakan,” jelasnya.

Ditambah Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno, untuk sasaran fisik TMMD telah terlaksana 100 persen, dan yang menjadi perhatian adalah kemauan dari masyarakat bersama-sama membangun desanya.

“Apa yang sudah kita buat ini baik dari Pemda dan TNI agar dapat ditindaklanjuti untuk dirawat. Karena kita ini bisa untuk membangun tapi sulit untuk merawat. Jadi saya ingatkan agar ini dapat dirawat.(*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed