oleh

Tinggal Menunggu SK Parpol, Pasangan Umi – Herman Siap Bertarung di Pilbup KTT 2020

TANA TIDUNG – Bakal Calon (Balon) pemilihan Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT), Hj. Umi Suhartini, S.Pd, MH, yang berpasangan dengan Herman, S.Pi, mengklaim telah mendapatkan restu dari dua Partai Politik (Parpol) untuk maju pada kontestasi Pilkada 2020.

“Bismillah, sudah siap Insyallah PKB dan PPP sudah clear, yang lain masih berproses mudah-mudahan dalam waktu dekat ada titik terangnya. Tapi, Insyallah kita sudah siap untuk memenuhi syarat,” ujar Herman, S.Pi saat dihubungi benuanta.co.id, Sabtu (4/7/2020).

Kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Kaltara ini, dalam waktu dekat Parpol tersebut akan memberikan restu melalui Surat Keputusan (SK).

“Insyallah kalau PKB sudah, kalau PPP berproses mungkin tunggu satu dua hari ini, antara Senin atau Selasa sudah keluar SK-nya,” katanya.

“Semua proses sudah final tinggal tunggu SK nya satu dua hari ini. Insyallah kita nanti akan sampaikan juga terkait dengan kesiapan untuk maju dan persiapan untuk deklarasi,” tambahnya.

Meski saat ini mengamankan dua Parpol yang mana hal itu juga telah memenuhi 4 kursi sebagai persyaratannya, ia menyebut masih membuka ruang bagi Parpol lain dan mengakui sudah melakukan komunikasi secara intens.

“Yang jelas persyaratan kan 4 kursi sesuai dengan ketentuan Undang-undang, dimana PKB ada 2 kursi dan PPP 2 kursi itu sudah memenuhi persyaratan. Namun, kita juga membuka ruang kepada partai-partai lain. Katakanlah Nasdem, Gerindra ini masih komunikasi intens. Insyallah dari Nasdem sendiri kita sudah dipanggil di DPP bersama dengan pengurus DPD nya dan didampingi oleh DPW nya dan kita tunggu hasilnya, katanya Senin atau Selasa itu sudah ada hasilnya. Ya mudah-mudahan kita masih berharap kita yang diberikan rekomendasi,” akunya.

Jika semua tahapan itu telah diselesaikan, ia menuturkan, tak akan butuh waktu lama juga untuk melakukan deklarasi bersama Umi Suhartini sebagai duet politiknya.

“Kalau semuanya sudah clear, artinya SK dari partai pengusung sudah kita terima semua, kita balik Insyallah kita akan lakukan deklarasi. Nanti kita kabari, lah. Tap yang jelas, Insyallah pasangan Umi – Herman sudah siap untuk mengikuti kontestasi Pilkada di Kabupaten Tana Tidung,” tuturnya.

“Kita berharap, pesta demokrasi ini ajang adu ide dan gagasan untuk pembangunan, sehingga dalam masa pandemi ini juga kan tentu banyak hal yang berbeda seperti di normal yang biasanya Pilkada itu ada kampanye akbar. Nah kita mengharapkan seluruh pendukung, seluruh paslon dan pendukung-pendukung Paslon ini juga mari kita ciptakan suasana politik yang aman, damai, tentram dan berkualitas, itu yang diharapkan,” tukasnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa
Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed