oleh

Akses Menuju KTT Akan Ditutup Mulai 6 Mei 2020

BUPATI BERI KESEMPATAN PETUGAS GUGUS TUGAS RAYAKAN LEBARAN BERSAMA KELUARGA

TANA TIDUNG – Setelah selesai menyalurkan bantuan sembako di Kecamatan Sesayap, Bupati Tana Tidung, Dr. H. Undunsyah MH.,Msi menyampaikan dalam wawancara bersama media bahwa, akses menuju Kabupaten Tana Tidung (KTT) akan ditutup mulai tanggal 6 Mei 2020.

Hal ini bertujuan agar bisa menutup mes karantina pada tanggal 20 Mei 2020. Penutupan karantina juga bertujuan agar para tim gugus tugas maupun OPD yang bertugas menjaga pos bisa merayakan Idulfitri bersama keluarga di rumah.

“Karantina ditutup tanggal 20 Mei 2020, agar petugas-petugas ini bisa merayakan Idulfitri bersama keluarga di rumah. Artinya orang bisa datang ke KTT itu terakhir tanggal 6 Mei 2020,” kata Bupati.

Penutupan karantina tidak dilakukan selamanya, melainkan akan dibuka kembali setelah perayaan Idulfitri telah selesai. Informasi dari bupati ini pun akan ditetapkan dengan mengeluarkan Surat Edaran Bupati.

“Setelah selesai Idulfitri, kita akan buka kembali. Ini hanya informasi awal, nanti akan kita tetapkan dengan Surat Edaran Bupati,” tukasnya.

Bupati Undunsyah juga berpesan kepada masyarakat KTT untuk melakukan kegiatan di rumah saja dan mengikuti Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam menjalankan ibadah selama masa pandemi covid-19.

“Seperti pesan yang sering saya sampaikan, untuk menggunakan masker jika keluar rumah, cuci tangan setelah aktivitas di luar rumah. Selanjutnya, bagi muslim mulai sekarang ikuti edaran dari MUI, tidak usah dulu salat di masjid, tentang pahala sebenarnya saat ini terbalik, sekarang pahala akan lebih banyak jika kita melaksanakan ibadah di rumah dari pada di masjid,” pesan Bupati.(*)

 

Reporter : Herdiyanto Aldino Bachri

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed