Pengelolaan Sumber Daya Alam dapat Pengaruhi Politik Kaltara

benuanta.co.id Tarakan – Sumber Daya Alam (SDA) Kalimantan Utara (Kaltara) menjadi salah satu hal yang dapat mempengaruhi berbagai aspek bagi Kaltara ke depan. Hal tersebut disampaikan Prof Dr Chusnul Mar’iyah M.SC, PH.D saat peluncuran slogan ‘Bersama Kita Tangguh’ pada Rabu, 8 Mei 2024.

Prof Dr Chusnul Mar’iyah M.SC, PH.D membahas permasalahan seperti pengelolaan sumber daya alam, kebijakan dan proses produksi sampai pemasaran produk, serta ketimpangan perekonomian yang dapat menyebabkan kriminalitas dan konflik sosialistis negara.

Baca Juga :  Ribuan Warga Tarakan Padati Halal Bi Halal Gubernur Kaltara 

“Posisi pentingnya Kaltara daerah menjadi baik menjadi etalase tiap negara di Indonesia, dengan pembangunan ekonomi perundistrian, seberapa persen bisa diambil jangan sampai Kaltara menggugat konstitusi,” ucap chusnul (8/5).

Tak hanya itu ia juga membahas mengenai kemenangan pemilu dengan menggunakan sosmed, menggunakan segmen pendidikan sekolah politik. Menurutnya, hal itu dapat membawa rakyat dengan nominal yang sangat tinggi.

Baca Juga :  Momentum Perkuat Silaturahmi

Lanjut dia, di mana iklim sosial berbasis materialisme maka semakin sulit proses sosial politik untuk melahirkan kepemimpinan yang bisa ditauladani untuk masyarakat Kaltara. Dikatakan Prof Khusnul, hal tersebut bisa mempertajam nalar kritis di tengah krisisnya situasi di Indonesia seperti pengelolaan sumber daya alam, kebijakan dan proses produksi sampai pemasaran produk, serta ketimpangan perekonomian yang dapat meningkatkan kriminalitas dan konflik sosial. (*)

Baca Juga :  Immanuel Ebenezer akan Kawal Kemenangan Zainal Arifin Paliwang di Pilgub Kaltara 2024

Reporter : Winda Karinata

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2656 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *