oleh

Beri Informasi Terpercaya dan Kurangi Kecemasan Masyarakat, Tim Gugus Tugas Susun Agenda Setting Topik

TANA TIDUNG – Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Tana Tidung (KTT) susun agenda setting topik. Pada agenda setting tersebut ada beberapa kegiatan yang disiarkan melalui media sosial dan dapat disaksikan langsung oleh masyarakat melalui channel youtube Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) KTT.

Agenda setting tersebut disusun oleh tim humas gugus tugas KTT. Agenda setting masih dalam penyusunan tahap periode pertama, mulai tanggal 14 April sampai dengan 22 April 2020.

“Untuk periode kedua akan kita susun ulang dan melanjutkan tanggal setelah periode pertama, sambil melihat perkembangan dan permasalahan-permasalahan yang perlu diangkat selama masa pandemi covid-19 ini,” terang Kepala Diskominfo, Wira Hadi Rahmatsyah.

Baca Juga :  22 Tahun PAN, Ini Harapan Ketua DPW PAN Kaltara

Pada agenda tersebut terdapat dua sesi yang diisi oleh narasumber yang berbeda. Sesi pertama dimulai pukul 09.30 wita hingga 11.30 wita dan sesi kedua pada pukul 14.00 wita hingga 16.00 wita.

Tujuan agenda setting yang disusun oleh tim Humas Gugus Tugas KTT adalah untuk membantu masyarakat mendapatkan informasi yang dibutuhkan melalui sumber terpercaya dan dinas terkait. Selain itu, juga bentuk upaya dari tim gugus tugas untuk mengurangi kecemasan dan kegelisahan masyarakat KTT dengan memanfaatkan narasumber dari luar.

Beberapa narasumber dari luar seperti, psikolog yang tergabung dalam Ikatan Psikolog Kalimantan Timurdan Utara dan juga akan melibatkan Ikatan Guru Indonesia KTT, hal ini terkait dengan proses pembelajaran dari rumah.

Baca Juga :  Jika Terpilih Memimpin KTT, BERSIH Berkomitmen untuk Terus Bekerjasama dan Saling Mengisi

“Selain itu juga nanti kita akan melibatkan tokoh-tokoh agama dan masyarakat terkait dengan imbauan-imbauan dalam pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ujar Wira Hadi.

Dengan adanya kolaborasi antara seluruh elemen, kata Wira, dapat menciptakan sinergi untuk bersama-sama bahu membahu mencegah penyebaran covid-19 di KTT.

“Sehingga ada sinergi dan kerja sama yang terjalin antara pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga segenap masyarakat KTT untuk bersama-sama bahu membahu mencegah penyebaran covid-19 di wilayah KTT, sesuai dengan harapan pak Bupati,” ujarnya.(*)

 

Reporter : Herdiyanto Aldino Bachri
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed