Pelabuhan Speedboat Tideng Pale Dibangun Tahun Ini

TANA TIDUNG – Pembangunan pelabuhan speedboat Kabupaten Tana Tidung (KTT) akan dimulai tahun ini. Pembangunan pelabuhan speedboat ini dianggap sangat perlu. Sebab, selama ini pelabuhan speedboat KTT terbilang cukup kecil serta dikeluhkan penumpang.

“Sayang saja sebenarnya lihat kondisi pelabuhan KTT yang begini, kecil, tempat kedatangan sama keberangkatan jadi satu,” tutur Rahman salah seorang penumpang speedboat asal Bulungan.

Senada dengan Rahman, penumpang speedboat lainnya, Hasmiati pun setuju dengan pembangunan pelabuhan speedboat tersebut.

“Kecil pelabuhan kita ini. Jalur masuk kendaraan kecil, tempat parkirnya juga kecil seperti tidak ada, padahal penduduk kita ini semakin bertambah. Semoga lah cepat-cepat dibangun pelabuhan baru atau ditingkatkan lah,” kata Hasmiati.

Keluhan dari masyarakat tersebut langsung ditanggapi Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Tana Tidung (KTT), Didik Darmadi.

“Pelabuhan yang sekarang ini memang rencana akan kita nonaktifkan dan akan dibangun pelabuhan yang baru di daerah Keramat yang rencananya pada tahun ini,” ungkap Didik.

Menurut Didik, pelabuhan speedboat akan dibangun atas kolaborasi Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup bersama Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tana Tidung.

“Nanti pelabuhan speedboat kita pindah ke Keramat, karena pelabuhan yang sekarang itu juga masih aset kecamatan. Nah, nanti pengerjaan pelabuhannya kerja sama dengan DPU KTT,” terang Didik. (*)

 

Reporter : Herdiyanto Aldino Bachri
Editor : Nicky Saputra

 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2772 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *