Diguyur Hujan Lebat, Jalan dan Jembatan di Krayan Amblas

benuanta.co.id, NUNUKAN – Diguyur hujan lebat selama dua pekan terakhir, sejumlah jalan dan jembatan penghubung antar kecamatan di daratan tinggi Krayan amblas.

Camat Krayan Selatan, Oktavianus Ramli mengatakan, saat ini kondisi Krayan tengah masuk musim penghujan, yang menyebabkan sejumlah ruas jalan berkubang lumpur.

“Untuk jembatan yang kemarin rusak itu sudah di perbaiki, namun beberapa titik lainnya yang hanya ditimbun tanah kembali amblas,” kata Oktavianus kepada benuanta.co.id, Rabu (5/6/2024).

Baca Juga :  Aktivasi IKD di Nunukan Baru Capai 3.521 Penduduk

Bahkan, ia mengatakan jika sepekan ini hujan masih berlangsung, maka akses jalan di Krayan bisa terputus total lantaran tidak bisa dilalui baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Kalau musim hujan seperti ini, walaupun ada perbaikan jalan tetap akan rusak lagi karena pondasi tanah seperti ini, kecuali di bagian jalan yang ditimbunan batu agregat itu saja yang aman bisa di lalui,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemkab Bayar Utang RSUD Nunukan Rp 17 Miliar

Oktavianus menyampaikan, untuk aktivitas masyarakat saat ini masih berlangsung normal, meski harus berhati-hati saat melewati jalan yang berlumpur. Sedangkan untuk ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) diakuinya masih mencukupi untuk sepekan ke depan. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *