Waduh! Takaran Minyakita Kemasan 5 Liter Disebut Pedagang Tak Sesuai

benuanta.co.id, TARAKAN – Di tengah kisruh kenaikan harga, sejumlah pedagang pasar di Tarakan mengeluhkan takaran Minyakita kemasan 5 liter yang tidak sesuai.

Hal tersebut dirasakan oleh salah satu pedagang di Pasar Tenguyun Tarakan, Rohana. Ia mengungkapkan isi dari Minyakita tidak sesuai dengan keterangan kemasan.

“Isinya (takaran) memang tidak sesuai. Tulisannya 5 liter tapi pas ditimbang kurang, padahal literan dan berat tidak jauh beda selisihnya. Kalau harga sama saja Rp 14.000 per liter, jadi kalau sudah di sini dijual Rp 80.000 yang kemasan 5 liter itu,” ujarnya.

Baca Juga :  Luncurkan Tahapan Pilkada Serentak, KPU Undang Pia Utopia

Lanjutnya, selama ini terdapat dua jenis Minyakita kemasan 5 liter, namun keduanya memiliki bobot atau berat badan yang berbeda. Ada yang dengan berat 3,7 kilogram sedangkan yang lainnya berbobot 4,7 kilogram.

“Warna minyak juga beda, dilihat langsung kelihatan bedanya,” imbuhnya.

Hingga saat ini, belum ada memberitahukan ke pihak distributor terkait adanya perbedaan takaran namun, sejauh ini konsumen pun ikut mengeluhkan hal tersebut.

Baca Juga :  Idul Adha 2024, Pemkot Tarakan Alokasikan 10 Ekor Sapi 

“Ada beberapa distributor yang jual minyak ini (Minyakita) tapi belum disampaikan, baru dari konsumen saja yang mengeluh,” terangnya.

Terkait hal tersebut, salah satu konsumen, Risna membenarkan adanya perbedaan dari beberapa Minyakita yang ia jumpai di pasaran.

“Iya ada yang beda (warnanya). Satunya agak lebih cerah satunya lagi nggak,” ujarnya.

Sebagai konsumen, ia tentu sangat mengetahui jika terdapat perbedaan. Saat mengetahui adanya perbedaan takaran ia pun merasa cukup kaget.

Baca Juga :  PAC LDII Tarakan Potong 41 Ekor Sapi 

“Ya kaget pas tahu isinya kurang ternyata. Kita pembeli kan percaya aja kalau di kemasan tulisannya 5 kilogram ya pasti isinya segitu juga,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2009 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *