BPBD Nunukan Siagakan Personel Antispasi Bencana Selama Libur Lebaran

benuanta.co.id, NUNUKAN – Meski sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) libur panjang, namun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nunukan pastikan tetap siaga selama mudik hingga Hari Raya Idulfitri 2024.

Kepala Subid Informasi, BPBD Nunukan, Basir mengatakan pihaknya telah menyiagakan sejumlah personel untuk tetap bertugas antisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam.

“Untuk personel yang standby di kantor itu ada 5 orang, tiap harinya kita tegaskan bergantian,” kata Basir kepada benuanta.co.id, Senin (8/4/2024).

Baca Juga :  Penyelundupan Miras di Sei Menggaris Digagalkan Satgas Pamtas

Selain itu, beberapa personel BPBD Nunukan juga di siagakan dan ikut dalam operasi ketupat Kayan bersama jajaran Polres Nunukan di pos 2 pengamanan dan 12 pos pelayanan.

Basir juga mengatakan, personel BPBD yang tersebar di 21 Kecamatan yang ada di Nunukan juga diarahkan untuk tetap siaga. Terutama di beberapa Kecamatan yang rawan terjadi bencana alam.

Baca Juga :  ULP di Pos Imigrasi Sebatik Resmi Beroperasi

“Saat ini kan kita sudah mulai masuk musim penghujan, jadi kita antisipasi longsor dan banjir, namun tidak menutup kemungkinan bencana lainnya seperti Karthula bisa saja terjadi, makanya personel tetap kita siagakan,” jelasnya.

Ia pun mengimbau, kepada masyarakat untuk selalu mengecek perkiraan cuaca, termasuk mengecek kondisi rumah sebelum berangkat mudik.

“Kita imbau kepada masyarakat agar tetap waspada, begitu yang mudik menggunakan armada speedboat, kapal maupun perahu agar tetap mengutamakan keselamatan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Imbas Jembatan Rusak, BBM di Krayan Selatan Mulai Langkah

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2725 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *