PLBL Liem Hie Djung Belum Tambah Armada untuk Mudik Lebaran

benuanta.co.id, NUNUKAN – Jelang Hari Raya Idulfitri 2024, arus mudik di Pelabuhan PLBL Liem Hie Djung Nunukan masih terpantau normal.

Kepala Seksi Operasional Pelayanan Pelabuhan UPT PLBL Nunukan, Alexander mengatakan meski saat ini sudah masuk mudik lebaran, namun arus mudik di pelabuhan masih normal dan tidak mengalami kenaikan yang signifikan.

“Sampai hari ini masih normal saja penumpang yang berangkat keluar Nunukan, sampai pukul 11.30 WITA itu dari 6 armada speedboat yang berangkat tujuan Tarakan, total penumpang baru 220 orang,” kata Alex kepada benuanta.co.id, Senin (8/4/2024).

Baca Juga :  Miris! Curi Ikan, HP dan Uang Tunai Demi Judi Slot

Bahkan, Alex mengatakan, jumlah penumpang tersebut masih terbilang normal lantaran jumlahnya sama seperti keberangkatan speedboat di hari-hari biasanya.

“Ahad kemarin (7/4) itu lumayan banyak penumpang yang berangkat ada sekitar 496 orang, sedangkan yang tiba 468 orang, ini lumayan banyak tapi kasih kategori normal,” ungkapnya.

Sementara itu, meski jumlah penumpang yang berangkat belum menunjukkan lonjakan, namun Alex mengaku jika jumlah penumpang yang tiba dari Kota Tarakan ke Nunukan mengalami kenaikan.

Bahkan, untuk hari ini, hingga pukul 11.30 Wita, dari dua armada yang tiba di Pelabuhan PLBL Nunukan, total membawa 108 penumpang.

Baca Juga :  Pemkab Nunukan Jalankan Aplikasi Menyesuaikan Kebutuhan Pemerintahan

Alex menuturkan, tidak adanya lonjakan penumpang yang mudik menggunakan armada speed boat ini dimungkinkan terjadi lantaran banyaknya penumpang tujuan Kota Tarakan yang lebih memilih menggunakan armada kapal Ferry.

“Karena banyak juga masyarakat kita yang lebih memilih mudik naik Ferry karena lebih murah dan bisa membawa kendaraan,” ucapnya.

Tak hanya itu, pada Idulfitri sebelumnya, biasanya ada penambahan armada speedboat, namun untuk tahun ini, ia mengatakan jika tidak ada permintaan penambahan armada.

Baca Juga :  Jejak Sandal Tertinggal di Bawah Jendela, Pencuri Ini Diringkus Polisi   

“Kemungkinan tahun ini kita tidak ada tambahan armada untuk mudik, karena penumpang masih terpantau normal saja hingga hari ini,” pungkasnya. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2963 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *