Lanjutkan Pembangunan Motivasi Terbesar Gubernur Zainal Kembali ke Pilgub 

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Kaltara Dr. (HC) H. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum., menyatakan diri siap maju dua periode memimpin Kaltara pada Pilkada mendatang.

“Jika masyarakat memang menghendaki saya untuk maju dua periode ini saya siap untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran saya untuk selalu berbuat yang terbaik di Kaltara,” tegasnya, Senin (8/4/2024).

Gubernur Zainal menyebut, motivasi terbesar dirinya untuk melanjutkan kepemimpinan ialah melanjutkan program kerja yang belum selesai, lantaran dirinya menjabat tidak sampai 5 tahun. Disamping itu, visi misinya sebagai Gubernur juga telah dijalankan dengan persentase 70 persen.

Baca Juga :  PLTA Kayan akan Serap Banyak Tenaga Kerja Lokal

Termasuk dengan program pembangunan lainnya di provinsi Kaltara yang harus dilanjutkan.

“Dalam waktu 3 tahun saya bisa menyelesaikan Gedung DPRD yang kita tahu selama 7 tahun tidak bisa terbangun, lalu rumah jabatan Gubernur yang selama ini pinjam juga sudah selesai dibangun,” bebernya.

Gubernur Zainal juga menanggapi persoalan adanya kader Gerindra lain yang turut menyatakan siap maju Pilkada. Menurutnya hal itu adalah hak untuk setiap kader. Terlebih dirinya yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat DPD Gerindra Kaltara.

Baca Juga :  Tangani Banjir di Malinau, BPBD Kaltara Intens Koordinasi dengan Pemda

Namun, seluruh keputusan nantinya berada di tangan DPP Gerindra dalam melihat dinamika politik yang ada.

“Saya yang menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat DPD Gerindra Kaltara tentu menjadi pertimbangan bagi DPP Gerindra,” tukas mantan Wakapolda Kaltara tersebut.

Ia juga menegaskan masih menginginkan komposisi yang sama yakni menggandeng Yansen Tipa Padan sebagai pendamping dirinya dalam Pilkada mendatang. Ia juga sudah menjalin komunikasi intens dengan DPD Demokrat Kaltara.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Seluruh Jemaah Haji Kaltara Terpantau Sehat di Madinah

“Saya juga sama pak Yansen selalu komunikasi, hanya tanda kutip saja orang-orang diluar sana menginginkan saya pecah dengan pak Yansen, saya sangat-sangat solid dengan pak Yansen,” pungkasnya.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2963 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *