Polisi Perketat Pelaksanaan PSU Enam TPS di Sei Menggaris

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pastikan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) berjalan dengan aman dan lancar, Kepolisian Resor (Polres) akan perketat pengamanan.

Kapolres Nunukan, AKBP Taufik Nurmandia melalui Kabagops Polres Nunukan AKP Bobi Vaski Pranata mengatakan pihaknya akan menurkan 7 personel dengan rincian 1 perwira dan 6 brigadir polisi untuk melakukan pengamanan logistik.

“Untuk pengamanan logistik, personel mulai besok Jumat (23/2/2024) akan mulai bergeser ke Sei Menggaris,” kata Bobi kepada benuanta.co.id, Kamis (22/2/2024).

Sementara itu, untuk pengamanan di 6 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan melangsungkan PSU, nantinya akan ada 14 personel yang akan dikerahkan. Masing-masing TPS akan ditempatkan dua hingga tiga personel.

Baca Juga :  Tiga Pelajar Nunukan Wakili Kaltara di Ajang FLS2N 2024

“Selain dua personel PAM dan akan ditambah dua perwira pengendali,” ujarnya.

Bobi menegaskan, untuk pelaksanaan PSU yang akan dilaksanakan pada Sabtu (24/2/2024) mendatang, pihaknya akan lebih memperketat pengamanan di TPS untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak ingin selama pelaksanaan PSU berlangsung.

“Tentunya, untuk pengamanan di lapangan akan lebih kita perketat lagi. Kita juga imbau kepada personel yang akan terlibat pengamanan PSU ini untuk benar-benar memahami tugas pokoknya dan melaksanakan pengamanan sungguh-sungguh dan dengan rasa penuh tanggung jawab,” ungkapnya.

Untuk diketahui, berdasarkan usulan dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Nunukan, ada 6 TPS yang akan dilakukan PSU yang ada di Kecamatan Sei Menggaris. Yakni di TPS 7, TPS 9, TPS 8, TPS 10, TPS 4 Desa Tabur Lestari dan TPS 4 di Desa Srinanti.

Baca Juga :  Komisi I DPRD Soroti Pelayanan di RSUD Nunukan

Sementara itu, berdasarkan keterangan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rahman mengatakan  pelaksanaan PSU di 6 TPS ini hanya untuk dua kategori Pemilihan yakni Presiden dan DPR RI.

“Untuk TPS 10, TPS 4 Desa Tabur Lestari dan TPS 4 Desa srinanti akan dilaksanakan PSU Presiden sementara tiga TPS lainnya yakni TPS 7, TPS 9, TPS 8 Desa Tabur Lestari akan dilaksanakan PSU Presiden dan DPR RI,” ungkap Rahman.

Baca Juga :  WNA Malaysia Selundupkan Sabu dalam Anus, Mengaku karena Terlilit Hutang 

Sedangkan untuk jumlah pemilih di tiap-tiap TPS, Rahman membeberkan jika TPS 4 Desa Tabur Lestari sebayak 209 pemilih, TPS 7 Desa Tabur Lestari sebayak 141 pemilih, TPS 8 Desa Tabur Lestari sebayak 196 pemilih, TPS 9 Desa Tabur Lestari sebayak 196 pemilih TPS 10 Desa Tabur Lestari sebayak 284 pemilih dan untuk TPS 4 di Desa Srinanti sebanyak 283 pemilih. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *