Kunjungan Kerja SEDIA ke Nunukan Dapat Membawa Kerjasama antar Negara

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kunjungan kerja Sabah Economy Development & Invesment Authority (SEDIA) ke Kabupaten Nunukan diharapkan dapat membawa kerjasama kedua negara. Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid.

Kata Laura hubungan perdagangan antar Nunukan – Tawau pun sudah berjalan selama puluhan tahun silam, walaupun selama ini masih bersifat tradisional. Namun, Laura mengakui bahwa perekonomian Sabah mengalami perkembangan yang begitu pesat.

Baca Juga :  Setubuhi Anak Kandungnya, KA Divonis 17 Tahun Penjara

“Melalui kunjungan ini, saya berharap ada banyak hal yang bisa kita sharing dan kerjasama,” kata Laura, Rabu, 31 Januari 2024.

Lanjutannya, Nunukan dan Tawau Sabah selama ini memiliki hubungan yang sangat erat baik hubungan di bidang sosial budaya, olahraga maupun ekonomi. Dia juga menyebut masyarakat banyak yang melakukan lawatan ke Sabah untuk bertemu sanak keluarganya, membeli barang – barang kebutuhannya, atau sekedar berjalan – jalan. Demikian pula sebaliknya, masyarakat Tawau pun sering kali berkunjung ke Nunukan untuk keperluan yang sama.

Baca Juga :  Bisnis Sarang Burung Walet Hasilnya Menggiurkan

Ketua Delegasi SEDIA Sabah Malaysia, Iwan Herwan Masrul menyampaikan kunjungan kerja itu dalam rangka melakukan studi atau kajian ekonomi di perbatasan Sabah.

“Kita akan coba untuk mengintegrasikan atau sinergi ekonomi antar kedua negara agar lebih makmur serta saling bekerjasama,” terangnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *