Pemkab Nunukan Kembali Masuk Penilaian Adipura 2023

benuanta.co.id, NUNUKAN – Setelah berhasil meraih Adipura tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan kembali dinilai untuk mendapatkan penghargaan Adipura tahun 2023.

Penilaian akan diumumkan pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) pada Februari 2024 mendatang.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Nunukan, Freddy menyampaikan, pihaknya melakukan pendampingan kepada tim penilai Adipura saat kunjungan di beberapa titik objek penilaian.

“Hingga saat ini kita belum tahu hasilnya, kita berharap nilai yang bagus dan memuaskan,” kata  Freddy Kamis (25/1/2024).

Beberapa titik yang menjadi objek penilaian telah dikunjungi oleh tim penilai dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Kalimantan serta didampingi Provinsi Kalimantan Utara dan DLH Kabupaten Nunukan.

Perwakilan dari P3E se-Kalimantan, Lulu, mengatakan sangat terbantu dan dukungan yang diberikan oleh DLH Kabupaten Nunukan.

“Kami sudah berkeliling hingga hari ini, proses penilaian juga lancar karena support dari teman-teman DLH, secara keseluruhan semua bagus,” tutupnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *