Letak Geografis Malinau jadi Tantangan Pendistribusian Logistik Pemilu, Tingkat Keamanan Atensi Polres

benuanta.co.id, MALINAU – Penyebaran logistik Pemilu turut menjadi atensi Polres Malinau disamping keamanan dan ketertiban masyarakat. Wilayah Malinau yang luas dan letak geografis menjadi tantangan tersendiri dalam penyebaran logistik Pemilu. Tak jarang, hingga menyebarang sungai, masuk ke pelosok-pelosok desa.

Kapolres Malinau, AKBP Heru Eko Wibowo mengatakan, penyebaran logistik di wilayah perbatasan, pihaknya punya dua pilihan yakni  melalui jalur udara, darat meliputi sungai.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1988 votes

“Masing-masing opsi ini ada konsekuensinya. Jika dikirim melalui udara maka otomatis pihak penyelenggara harus carter pesawat yang biaya operasionalnya tentu sangat tinggi,” ucapnya.

“Jika lewat sungai tentu keselamatan dan kondisi logistik akan jadi pertimbangan dan jika lewat darat maka kita juga harus lewat Kaltim yang lebih dekat. Jadi, masing-masing opsi ini ada kurang dan ada kelebihannya sendiri,” sambungnya.

Opsi ini masih akan dibahas lebih lanjut kepada pihak penyelenggara Pemilu.

“Jika anggaran dari pihak penyelenggara memungkinkan maka via udara akan menjadi opsi utama, tapi kita lihat saja nanti ke depannya seperti apa dan saya juga sudah menyampaikan hal ini kepada pak Kapolda Kaltara,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *