100 Hari Genosida Gaza, Aliansi Masyarakat Nunukan Lakukan Aksi Bela Palestina

benuanta.co.id, NUNUKAN – Ratusan masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi masyarakat Nunukan menggelar aksi Bela Palestina sebagai  bentuk solidaritas di depan Alun-alun Kota Nunukan pada Sabtu, 13 Januari 2024.

Koordinator aksi, Ustaz Herman mengatakan aksi tersebut dilakukan serentak se Indonesia untuk memperingati 100 hari penyerangan Israel ke Gaza, Palestina.

“Dengan adanya aksi ini, kita ingin menegaskan bahwasanya kita sebagai Bangsa Indonesia, Bangsa dengan Umat Muslim terbesar di seluruh dunia walaupun jauh di perbatasan tapi kita ingin tapi kita menegaskan bahwa kita semuanya, raga kita, pikiran bahkan jiwa kita insyaallah Allah untuk Palestina,” kata Ustadz Herman kepada benuanta.co.id, Sabtu (13/1/2024).

Baca Juga :  Terlibat Peredaran Narkoba di Sei Menggaris, Lima Pria Ini Masuk Bui

Diungkapkannya, selama 100 hari Palestina di bombardir oleh Israel sudah 23 ribu jiwa korban yang meninggal dunia, bahkan 60 persen di antaranya merupakan anak-anak dan kaum perempuan.

Herman mengatakan, mendengar jeritan anak-anak, jeritan ibu-ibu yang tak dibantai secara biadab oleh zionis yahudi Israel. Menurutnya, penjajahan yang terjadi di Palestina merupakan genosida atau pembunuhan massal yang dilakukan oleh Israel untuk menghancurkan generasi umat Muslim di Palestina.

Baca Juga :  Osas Kembali Berulah di Nunukan, Kali Ini Gasak Uang Rp 8 Juta

“Saudara-saudari kita di sana dilanda bencana kelaparan, penghancur rumah, pengeboman rumah sakit, bahkan relawan kemanusiaan termasuk para jurnalis tidak luput dari pembantaian sadis yg dilakukan oleh zionis Israel,” ucapnya.

Herman menyampaikan, melalui aksi damai ini, Aliansi masyarakat Nunukan peduli Palestina ingin menegaskan bahwasanya kehadiran mereka sesuai dengan perintah agama yakni untuk menolong orang-orang yang terzalimi.

Ia pun menegaskan jika ini juga merupakan kewajiban konstitusi kita, sebagaimana amanat UUD 1945 dikatakan bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan.

Baca Juga :  Diduga Bakar Sampah, Api Meluas Lahap Lahan 5,8 Hektare di Jalan Pembangunan

“Kita mengajak seluruh umat muslim untuk sama-sama berdoa kepada Allah SWT agar saudara-saudari kita diberikan pertolongan, diberikan kekuatan melawan penjajahan. Kita juga berdoa semoga Allah SWT menyatukan hati seluruh umat Islam seluruh dunia untuk membantu perjuangan saudara kita di Palestina,” harapnya.

Aksi tersebut ikuti oleh Yayasan Ibnu Sina, MUI Kabupaten Nunukan, Wahdah Islamiyyah, Ikadi Salimah, Assalam, Hidayatullah dan BKMT.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *