Remsikan SDN 006 Nunukan Selatan, Bupati Minta Banguna Dijaga dan Dirawat

benuanta.co.id, NUNUKAN – Dalam upaya meningkatkan mutu generasi muda yang gemilang, serta memberantas buta huruf di Nunukan, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid meresmikan gedung baru Sekolah Dasar (SD) Negeri 006 Nunukan Selatan pada Kamis, 4 Januari 2024.

Pembanguna Ruang Kelas Baru (RKB) SDN 06 Nunukan Selatan dengan 4 ruang ini menggunakan anggaran tahun 2023 ABPD Kabupaten Nunukan, masa pekerjaan 180 hari dengan nilai kontrak sebesar Rp1.435.000.000.00.

Kepala SDN 006 Nunukan Selatan, Agus Saleh mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Nunukan karena telah memberikan kado istimewah di awal tahun 2024, dengan dibangunya RKB yang begitu megah untuk mereka.

“Terimakasi pemda Nunukan sudah membangunkan kami sekolah baru,” kata Agus kepada benuanta.co.id.

Jumlah siswanya saat ini sebanyak 80 orang yang terdiri dari 4 ruang belajar, 2 ruang belajar untu kelas 1 dan 2 rumbel kelas 2, untuk tenaga pendidik ada 6 orang.

Sementara itu, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, mengatakan sekolah yang baru ini sudah bisa di tempati oleh siswa siswi SD 006 Nunukan Selatan karena selama ini mereka ikut belajar di Sekolah Dasar 004 Nunukan Timur, dengan terujudnya sekolah ini sebagi bentuk komitmen pemda Nunukan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah Kabupaten Nunukan.

“Dengan melakukan pelengkapan dengan sarana perasarana, dan kebutuhan sekolah-sekolah di Nunukan,” jelasnya.

Laura juga menyampaikan beberapa pesan kepada pihak sekolah agar terus bersemangat dalam melakukan pemberantasan buta huruf diwilayah Nunukan. Menurutnya, keberhasilan pembangunan disuatu wilayah dapat dilihat dari rendahnya jumlah angka buta huruf.

“Karena ini gedung baru saya minta untuk dijaga dan dirawat jangan di pake saja, karena jika melakukan perbaikan itu butuh waktu yang cukup lama,” terangnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *