Bupati Jawab Harapan Warga Terkait Akses Jalan Menuju SDN 006 Nunukan Selatan 

benuanta.co.id, NUNUKAN – Akses jalan menuju Sekolah Dasar Negeri (SDN) 006 Nunukan Selatan diharapkan bisa ikut diperhatikan oleh Pemkab Nunukan. Hal itu setelah dilakukannya peresmian sekolah oleh Bupati Nunukan pada Kamis, 4 Januari 2024.

“Akses jalan menuju sekolah SDN 006 Nunukan Selatan ini sangat menyedihkan, apabila anak-anak kami ke sekolah saat musim hujan besoknya sudah tidak bisa sekolah lagi karena sepatunya kotor,” kata Ketua Komite SDN 006 Nunukan Selatan, Nursailan.

Disebutkannya meski ada jalan alternatif, namun jalan tersebut sukar untuk dilalui lantaran adanya beberapa ekor anjing berkeliaran yang menurutnya cukup membahayakan murid yang melintas.

Melihat kondisi jalan yang memperihatinkan menuju SDN 006 Nunukan Selatan ini, ia dia meminta kepada Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid untuk memberikan anggaran alokasi jalan tersebut untuk diperbaiki.

Berita terkait : 

Remsikan SDN 006 Nunukan Selatan, Bupati Minta Banguna Dijaga dan Dirawat

Menanggapi keluhan warga, Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid menyampaikan terkait jalan itu tidak bisa secepatnya dibangun karena proses penganggaran membutuhkan waktu. Jadi jalan ini nantinya akan dimasukkan ke Musrenbang.

“Ini penting karena akses jalan Pendidikan,” jelasnya.

Banyak persoalan di Wilayah Kabupaten Nunukan, dengan wilayah yang begitu luas sehingga banyak hal yang akan dipikirkan dan ada beberapa solusi yang ditawarkan kepada masyarakat, seperti sekolah filial sebagai bentuk keseriusan pemerintah dari pada sekolah yang belum memenuhi persyaratan.

Untuk mewujudkan suatu sekolah ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, seperti 30 siswa, sementara ada masyarakat yang berkembang di suatu wilayah di Nunukan siswanya hanya 10 orang, ini belum memenuhi tapi di filialkan hal itu bentuk upaya yang dilakukan pemerintah agar anak-anak dapat pendidikan.

“Mudah-mudahan di Nunukan secara perlahan semua masalah pendidikan bisa kita atasi,” jelasnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *