Peringatan HUT PGRI ke-78, Asisten I Malinau Berharap Adanya Kesejahteraan Terhadap Guru

benuanta.co.id, MALINAU – Dalam rangka memperingati hari guru yang jatuh pada tanggal 25 November lalu, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) serta Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Malinau melaksanakan peringatan hari guru dan juga pentas seni yang di Kantor Bupati Malinau, Kamis (30/11/23).

Kegiatan tersebut ditutup secara resmi oleh Plh. Sekda yakni Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Kamran Daik.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1942 votes

Dalam sambutannya Kamran memberi apresiasi terhadap seluruh tenaga pendidik karena guru merupakan profesi yang tidak mudah.

“Menjadi guru bukanlah perkara yang mudah terlebih lagi menjadi guru bagi anak-anak yang baru memulai pendidikannya di sekolah. Pada peringatan hari guru nasional ini saya selaku pemerintah daerah dan mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Malinau sangat bersyukur dan berterima kasih yang tak terhingga kepada seluruh insan guru di Kabupaten Malinau,” ujarnya.

Pihaknya juga mengharapkan adanya peningkatan kesejahteraan guru baik secara ekonomi serta secara keterampilan dalam peningkatan kualitas mengajar di sekolah.

“Saya berharap adanya peningkatan kesejahteraan bagi para guru tanpa terkecuali, tidak hanya berbicara sejahtera secara ekonomi, namun diharapkan guru-guru Kabupaten Malinau mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan keterampilan demi peningkatan kualitas sebagai seorang pengajar,” harapanya.

Selain itu dalam momentum hari guru serta HUT PGRI yang ke- 78, diharapkan dapat kembali membentuk semangat tenaga pendidik dalam memajukan dunia pendidikan Kabupaten Malinau untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Kiranya momentum hari guru kembali membentuk semangat kita semua, menyatukan tekad untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Malinau,” tutupnya. (*)

Reporter: Ratih

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *