Malam Puncak Grand Final Pemilihan Duta Wisata Malinau Berlangsung Sukses

benuanta.co.id, MALINAU – Duta Wisata Kabupaten Malinau merupakan event pencarian bakat bagi pemuda-pemudi di bidang pariwisata yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Malinau.

Tugas dan fungsi duta wisata ini adalah membantu pemerintah daerah dalam mempromosikan wisata yang ada di kabupaten Malinau baik itu destinasi wisata maupun wisata budaya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1988 votes

Malam puncak grand Final Pemilihan Duta Wisata ditutup langsung oleh Bupati Malinau dalam hal ini diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat.

Dalam kesempatan tersebut, H.Kamran Daik menyampaikan apresiasi kepada 16 finalis putra putri Kabupaten Malinau yang telah berhasil masuk ke Gran final dan hingga terpilih putra dan putri pariwisata terbaik.

“Selamat kepada insan terpilih, kedepannya tanggung jawab besar ada di pundak saudara. Selanjutnya untuk duta wisata yang telah dinobatkan harus berperan dalam mempromosikan sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Malinau, jadi tidak terpaku pada ajang penobatan saja,” ujarnya, Jumat (24/11).

Kamran mengatakan bahwa fungsi dan tugas Duta Wisata Kabupaten Malinau mempunyai peranan penting untuk mempromosikan sektor Pariwisata, Seni, Budaya serta pesona alam yang ada di Malinau untuk di beritahukan kepada seluruh pengunjung wisatawan asing maupun lokal.

“Tujuan dinas pariwisata untuk mencari sosok duta wisata yang bisa bertugas profesional dalam membantu pemerintah untuk mengenalkan wisata yang ada di Malinau kepada seluruh wisatawan,” katanya.

Pemerintah daerah juga berharap dengan kehadiran duta wisata, Kabupaten Malinau dapat lebih dikenal lewat promosi yang dilakukan duta wisata.

“Besar harapan saya dengan kehadiran duta wisata Kabupaten Malinau akan membawa pariwisata Malinau semakin dikenal oleh wisatawan baik domestik maupun manca negara”, pungkasnya.(adv)

Reporter: Ratih

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *