Setiap Tahun PAD di Nunukan Terus Meningkat

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Nunukan, Fitraeni, menyebutkan Peningkatan Asli Daerah (PAD) Nunukan dari tahun ke tahun terus meningkat.

Fitraeni menyebutkan PAD dari pajak pada tahun 2022 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan mencapai Rp 20 miliar, sedangkan di tahun 2023 semester satu bulan Agustus mencapai Rp 60 miliar.

“Ada peningkatan, hal itu juga didorong dengan adanya aplikasi yang sudah kita buat seperti Bapak Tiri Hebat, sebagai aplikasi yang memudahkan wajib pajak untuk membayar,” kata Fitraeni, kepada benuanta.co.id, Jumat, 15 September 2023.

Dengan adanya aplikasi itu sangat memudahkan masyarakat wajib pajak. Walaupun berada di rumah, tanpa lagi harus ke kantor maupun  ke Bank, masyarakat sudah bisa melakukan transaksi.

Inovasi ini dilakukan Bapenda Nunukan bekerja sama dengan Bank Kaltim Kaltara yang memberikan kemudahan dan solusi untuk melakukan pembayaran agar lebih efisien dan efektif serta transparan.

Dengan adanya kemudahan pembayaran pajak dia berharap kepada masyarakat agar lebih peduli dan taat pajak, sehingga PAD juga akan mengalami peningkatan untuk pembangunan Kabupaten Nunukan.

Sementara itu, Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, mengajak kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat untuk mendukung program tersebut dan turut mensosialisasikannya, sehingga tingkat kesadaran masyarakat dalam membayar pajak dan retribusi daerah dapat semakin meningkat.

“Dengan adanya kemudahan seperti ini bisa semakin memudahkan masyarakat membayar pajak dan retribusi daerah serta dan menjadi perwujudan nyata dari semangat elektronifikasi transaksi pemerintah daerah,” tutupnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2043 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *