Bupati Nunukan Serahkan 28 Unit Bantuan Alat Pertanian

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menyerahkan sebanyak 28 unit bantuan alat pertanian kepada Kelompok Tani di Kabupaten Nunukan pada 29 Agustus 2023.

Penyerahan itu dilakukan secara simbolis, Selain Bupati Laura, juga di hadiri oleh Anggota DPRD Nunukan Jainuddin dan Hj. Nikmah serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mukhtar.

Laura menyampaikan, alat pertanian yang mereka berikan kepada kelompok tani merupakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD ) Kabupaten Nunukan Tahun 2023, itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah agar meningkatkan ketahanan pangan dan pertanian yang ada di wilayah ini.

“Ini bentuk kepedulian kita, sebagai pemerintah kepada petani, alat yang diberikan ini harus digunakan sebaik mungkin, sehingga dapat meningkatkan swasembada kita di Nunukan wilayah perbatasan ini,” kata Laura.

Dia juga berharap, kepada kelompok tani yang menerima bantuan alat pertanian itu, agar dapat menambah semangat dalam upaya meningkatkan produktivitas pangan di Kabupaten Nunukan.

Lanjutnya, agar alat bermanfaat sehingga dapat membantu para petani, untuk menggarap lahan persawahan atau perkebunannya agar bisa lebih produktif lagi.

“Saya minta alat ini di jaga dan di pelihara jika ada yang rusak ya di perbaiki, dan yang paling penting adalah kelompok yang mendapatkan alat pertanian ini harus bertanggung jawab bila ada kerusakannya,” jelasnya.

Bantuan alat dan mesin yang sudah diberikan kepada kelompok tani berupa, Mesin Cultivator sebanyak 15 Unit, Mesin Pompa Air sebanyak 6 Unit, Mesin Appo 1 Unit, Mesin Corn sheller Mobile 1 Unit, Mesin Transplanter sebanyak 2 Unit, RMU 2 Unit.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2108 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *