Sempat Hilang, Remaja Berkebutuhan Khusus Ditemukan dalam Kondisi Sehat

benuanta.co.id, Malinau – Sempat dinyatakan hilang selama dua hari, remaja berkebutuhan khusus di Desa Kaliamok, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau akhirnya berhasil ditemukan. Diketahui, remaja berinisial AS (19) sempat dilaporkan hilang pada sabtu 17 Juni lalu.

Kapolres Malinau, AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., melalui Kapolsek Malinau Utara, IPDA Joko Subagyo turut membenarkan hal itu. AS terakhir kali terlihat oleh warga berada di Kantor Camat Malinau Utara.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1926 votes

“Pihak keluarga sempat melakukan pencarian secara mandiri, sebelum akhirnya memutuskan untuk melaporkan kehilangan AS ke Polsek Malinau Utara dan alhamdulilah AS langsung bisa kita temukan,” kata Kapolsek yang akrab disapa Joko saat dihubungi pada Kamis, 22 Juni 2023.

Baca Juga :  Ditinggal Liburan, Rumah Seorang Pendeta di Malinau Ludes Terbakar

Joko membeberkan saat ditemukan AS dalam kondisi baik, namun sulit mendapatkan keterangan pasti mengenai kondisinya selama dinyatakan hilang. Hal ini diduga karena kondisi korban yang berkebutuhan khusus.

“Kami sudah memintai keterangan dari korban, namun berubah-ubah sehingga kami belum mengetahui secara pasti kemana dan apa yang terjadi selama yang bersangkutan menghilang. Namun kita juga harus memakluminya mengingat AS merupakan anak yang berkebutuhan khusus,” terangnya lagi.

Baca Juga :  Ditinggal Liburan, Rumah Seorang Pendeta di Malinau Ludes Terbakar

Ditemukannya AS sendiri berkat adanya laporan dari salah seorang pemilik warung makan yang ada di Malinau. Di mana sipemilik warung mengaku melihat anak yang ciri-cirinya mirip dengan AS yang dinyatakan hilang oleh pihak Polsek Malinau Utara.

“Jadi AS ini kemungkinan kelaparan jadi singgah untuk meminta makan, namun tidak bisa membayar. Sehingga kami melakukan pendalaman dengan mendatangi warung makan itu dan mencocokan dengan data diri korban hilang ternyata benar itu remaja AS yang kami cari,” jelasnya.

Baca Juga :  Ditinggal Liburan, Rumah Seorang Pendeta di Malinau Ludes Terbakar

Joko mengaku saat ini AS telah dikembalikan ke keluarganya, namun agar peristiwa yang sama tidak terunglang kembali  kondisi AS akan tetap dipantau khususnya untuk hal yang berkaitan dengan kesehatannya.

“Sudah kita kembalikan kepihak keluarga, namun kondisi AS tetap akan kita pantau. Karena yang kita khawatirkan jika ada apa-apa kepada AS dampak dari selama ia menghilang, maka kita bisa cepat bertindak,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *