Bupati Sebut Christian Youth Festival Ajang bagi Pemuda Menyalurkan Bakat

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menghadiri pembukaan Nunukan christian youth festival yang diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Kabupaten Nunukan, di Gereja Bethani, Kelurahan Selisun, Sabtu, 17 Juni 2023.

Laura mengapresiasi kegiatan yang di gelar oleh pemuda kristen tersebut, dan ini merupakan bentuk festival yang diselanggarakan setiap tahun. Akibat pandemi sehingga baru bisa dilaksanakan tahun ini.

“Semoga ini menjadi ajang bagi pemuda christian yang ada di Nunukan bisa menyalurkan bakat mereka di christian youth festival,” ungkap Laura.

Lanjutnya, kegiatan seperti ini agar bisa berlangsung setiap tahun dan kegiatan ini juga bisa menjadi sarana silaturahmi bagi pemuda-pemuda christian.

Laura menyampaikan pemuda adalah harapan bangsa. Ungkapan yang singkat itu mengandung makna yang sangat dalam di mana pemuda adalah tulang punggung dari sebuah negara. Di tangan anak anak muda sudah nyata bagaimana angin perubahan dan semangat berdinamika itu terus berhembus dan berkobar.

Laura mengatakan banyak contoh capaian dan prestasi yang telah diukirkan oleh para pemuda bangsa Indonesia.

“Saya melihat pemuda pemudi kristiani sedang berdaya, berkarya dan berkolaborasi bersama menuangkan ide dan gagasannya dalam sebuah acara ”Nunukan youth christian festival”. Hal ini tentunya harus kita apresiasi bersama sebagai bentuk kreatifitas dari anak anak muda kristen yang tergabung dalam Bamag Kabupaten Nunukan,” jelasnya.

Penyelenggara Bimas Kristen Kemenag Nunukan Jhoni Saleh, mengatakan kegiatan Festival Pemuda Kristen yang diselenggarakan oleh Pemuda BAMAG tahun 2023 ini, patut di beri apresiasi. Melalui kegiatan ini dapat mengambil pelajaran berharga dalam membangun kebersamaan, dalam meningkatkan kualitas iman, kata Jhoni.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2084 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *