Satlantas Polres KTT Edukasi Warga Agar Tertib Berlalu Lintas Terutama Pakai Helm

 

enuanta.co.id, TANA TIDUNG – Upaya meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya tertib aturan berlalu lintas, Polres Kabupaten Tana Tidung (KTT) terus melaksanakan sosialisasi dalam dua pekan ini.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1897 votes

Kasat Lantas Polres KTT, IPDA Ferry Agung Aprianto mengatakan, sosialisasi itu agar masyarakat KTT paham mengenai pentingnya keselamatan saat berkendara.

“Selama inikan kita banyak melihat pengendara yang sering tidak menggunakan helm, sehingga melalui kegiatan ini kita ingin membuat masyarakat sadar kalau menggunakan helm itu sangat penting dalam berkendara,” kata Kasat Lantas yang akrab disapa Ferry pada Jumat, 16 Juni 2023.

Ia menerangkan selama kegiatan sosialisasi ini pihaknya lebih banyak menyasar ke pelajar-pelajar sekolah yang masih di bawah umur dan belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM). Di mana hal ini dilakukan agar para pelajar dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap diri sendiri saat berkendara.

“Masih banyak pelajar yang tidak tertib berlalu Lintas. Tidak hanya tidak menggunakan helm saja, tapi juga belum memiliki SIM juga banyak padahal hal ini sangat berbahaya,” lanjutnya lagi.

“Sehingga melalui kegiatan ini, kita memberikan mereka teguran agar ke depannya mereka sadar untuk mementingkan keselamatan khususnya menggunakan helm saat berkendara,” terangnya.

Jika teguran lisan ataupun teguran tertulis nantinya tidak membuat efek jera kepada Pelajar, maka Ferry menegaskan kalau pihaknya tidak akan segan untuk memberikan tindakan tegas dengan memanggil orang tua pelajar.

“Kita akan lakukan pemanggilan orang tua agar para orang tua juga bisa tegas terhadap anaknya dan lebih memperhatikan keselamatan anak saat berkendara,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *