Penyebrangan Alternatif Khusus Roda Dua di Jalan Perjuangan Sudah Dibuka

benuanta.co.id, BERAU – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas melalui Asisten III Setkab Berau, Maulidiyah menyampaikan bahwa Landing Craft Tank (LCT) dan Jetty untuk kendaraan roda dua yang ada di Jalan Perjuangan, Kelurahan Gunung Panjang hari ini sudah beroperasi.

“Sudah kita operasikan mulai dari jam 11 pagi ya,” ungkapnya, Kamis (15/6/2023).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2010 votes

Maulidiyah mengatakan kapasitas kendaraan roda dua LCT yang sudah tersedia bisa menampung hingga 100 kendaraan.

“Sementara ini dermaga Jalan Perjuangan tersambung dengan dermaga yang ada di Limunjan, karena dermaga awal yang direncanakan di Gang Satria, Sambaliung belum bisa digunakan karena masih sempurna jalur khusus kendaraan tersebut,” ujarnya.

Dia menjelaskan saat ini, Maulidiyah sedang mempersiapkan fasilitas pendukung pada titik penyebrangan di Jalan Perjuangan seperti pemasangan tenda, posko bagi tenaga lapangan, keamanan dan medis dan lainnya.

“Kita sedang bergerak cepat memenuhi fasilitas pendukung di sana,” katanya.

Maulidiyah juga menegaskan, titik penyeberangan alternatif di sana tidak menyediakan kantong parkir bagi masyarakat.

“Karena lokasi tersebut cukup jauh dari keramaian dan rawan kriminalitas. Apalagi Jam operasional kita maksimalkan seperti yang diberlakukan di titik penyebrangan kendaraan roda empat. Mulai operasional Pukul 04.00 Wita hingga 24.00 Wita,” tuturnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat bahwa Pemkab Berau telah membuka jalur penyeberangan alternatif tambahan di Jalan Perjuangan, Kelurahan Gunung Panjang, Kecamatan Tanjung Redeb.

“Kami berharap masyarakat bisa beralih ke tempat yang telah disediakan agar dapat mengurai antrian kendaraan roda dua. Agar titik penyebrangan yang ada di Dermaga Sanggam ini bisa fokus menyeberangkan khusus orang,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *