Curah Hujan Tinggi, Aktivitas Ujian Sekolah SMAN 1 Krayan Selatan Sempat Terganggu

benuanta.co.id, NUNUKAN – Hujan deras yang mengguyur wilayah Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) sejak Ahad, sekira pukul 17.00 Wita hingga hari ini, Senin 12 Juni 2023, membuat jembatan penyebrangan menuju SMAN 1 Krayan Selatan terendam banjir.

Melvari Warga Krayan Selatan, mengatakan jembatan penyebrangan menuju SMAN 1 Krayan Selatan terendam banjir menyebabkan aktivitas proses belajar mengajar sempat tertunda karena banjir.

“Sejak sore kemarin hujan deras, baru pagi tadi reda, yang menyebabkan air naik sehingga jembatan terendam dan anak-anak sekolah tidak bisa lewat,” kata Melvari kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  KBDN di Nunukan Dipusatkan di RT 4 Kelurahan Nunukan Utara

Lanjut dia, karena jembatan yang sering mereka lewati terendam air, membuat jam belajar mereka diundur sembari menunggu air surut. Karena kedalaman air di jembatan setinggi lutut orang dewasa.

“Jembatannya saja yang tergenang air banjir, tapi jika ada kenaikan air sekolah bisa ikut terendam,” jelasnya.

Saat mengkonfirmasi kepada Guru SMA Negeri 1 Krayan Nofer Santo,S.Pd pam, membenarkan jembatan penyebrangan ke SMA Negeri 1 Krayan Selatan itu terendam air, membuat aktivitas anak sekolah sempat terhenti. Namun karena hari ini ujian akhir semester, anak-anak tetap melewati jembatan yang sudah tergenang air tersebut.

Baca Juga :  Rumah Warga Sembakung Direndam Banjir, BPBD Imbau Waspada 

“Ada yang tetap memaksakan diri untuk membawa motor dan ada juga yang memilih meninggalkan motor dengan berjalan kaki melewati jembatan,” terangnya.

Dia juga menjelaskan, ujiannya anak-anak ini sempat tertunda, yang seharusnya di mulai jam 07.00 Wita, namun tadi baru dimulai pukul 09.30 Wita akibat kondisi cuaca tersebut.

Dia juga memastikan air akan surut tapi perlahan. Banjir bisa lebih besar tergantung curah hujan di wilayah Krayan.(*)

Baca Juga :  Indra Ling Kurir Sabu 20 Kg Dituntut Penjara Seumur Hidup

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *