Uruguay Juara Piala Dunia U20 Usai Kalahkan Italia 1-0

Jakarta – Timnas Uruguay sukses menjadi juara Piala Dunia U20 seusai mengalahkan Italia dengan skor tipis 1-0 pada partai final di Stadion Ciudad de La Plata, Buenos Aires, Argentina, Senin dini hari.
Hasil tersebut merupakan gelar pertama Piala Dunia U20 bagi Uruguay setelah sebelumnya dua kali harus puas berada di posisi kedua pada tahun 1997 dan 2013, demikian catatan FIFA.

Pada pertandingan itu kemenangan Uruguay hadir berkat gol tunggal yang dicetak oleh penyerang sayap Luciano Rodriguez pada babak kedua.

Baca Juga :  Atalanta Juara Liga Europa usai Putus Rekor tak Terkalahkan Leverkusen

Italia sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 54 persen penguasaan bola, sedangkan Uruguay rajin dalam melakukan serangan dengan melepaskan 15 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Pada babak pertama, Uruguay menggempur lini pertahanan Italia melalui upaya yang dilakukan oleh Fabricio Diaz dan Anderson Duarte, namun belum ada yang membuahkan hasil.

Selanjutnya pada babak kedua Uruguay tidak mengendurkan serangan dan terus menekan lini pertahanan Italia melalui upaya yang dilakukan oleh para pemain.

Baca Juga :  Joe Hart Pensiun

Upaya Uruguay akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-86 setelah Rodriguez membobol gawang Italia yang dijaga oleh Sebastiano Desplanches. Skor 1-0 untuk kemenangan Uruguay bertahan hingga laga usai.

Israel amankan tempat ketiga

Sementara itu, timnas Israel mengamankan tempat ketiga Piala Dunia U20 usai mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-1 pada partai perebutan tempat ketiga di Stadion Ciudad de La Plata, Buenos Aires, Senin dini hari.
Pada pertandingan itu, kemenangan Israel hadir berkat gol yang dicetak Anan Khalaili, Omer Senior, dan Ran Binyamin. Sedangkan Korea Selatan sempat membalas melalui tendangan penalti Lee Seung-Won.

Baca Juga :  Klopp Umumkan Arne Slot Pelatih Baru Liverpool di Laga Perpisahannya

Ini merupakan pencapaian terbaik Israel pada ajang Piala Dunia U20 setelah pada tahun sebelumnya mampu menempati tempat kedua Piala Eropa U19.

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2827 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *