Bupati Laura Ajak Masyarakat Hidup Sehat dengan Berolahraga

benuanta.co.id, Nunukan – Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid mengajak masyarakatnya hidup sehat dengan melakukan olahraga. Hal itu disampaikan Laura saat membuka Border Run yang digelar Bankaltimtara di Alun-Alun Nunukan pada Ahad, 11 Juni 2023.

Kegiatan yang dirangkai dengan senam bersama itu, tampak Bupati Laura sangat antusia mengikuti senam sambari menunggu peserta lomba lari tiba di garis finish. Pimpinan Bidang Layanan dan Oprasional Bankaltimtara, Harun mengatakan Border Run terbagi dua kategori yakni pelajar dan umum putra – putri, yang menempuh rute sepanjang 5 km dan umum 10 km. Para peserta sendiri tidak hanya diikuti pelari dari Nunukan saja, tetapi juga diikuti beberapa komunitas runners dari Tarakan, Tanjung Selor dan Tana Tidung.

Baca Juga :  Pengelola Keuangan di Nunukan Ikut Bimtek Bendahara Pengeluaran

“Meskipun kita tidak berharap terjadi sesuatu hal yang tidak kita ingin menimpa para peserta lari selama kegiatan ini, sebagai langkah antisipatif seluruh peserta telah kita ikut sertakan asuransi,” ujar Harun.

Ia berharap dengan terselenggaranya kegiatan itu dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berolahraga. Menurut diam olahraga dapat membentuk pribadi yang sehat.

Baca Juga :  Pengelola Keuangan di Nunukan Ikut Bimtek Bendahara Pengeluaran

“Khususnya olahraga lari yang dapat menghindarkan dari perilaku-perilaku negatif,” terangnya.

Sementara Bupati Laura mengatakan Border Run 2023, yang dilaksanakan Bankaltimtara Nunukan sangat baik untuk kesehatan. Selain itu, menurutnya Border Run 2023 bertujuan meningkatkan hubungan silaturahmi dan kekeluargaan di antara Bankaltimtara dengan para nasabah juga masyarakat di Kabupaten Nunukan.

“Kegiatan ini secara tidak langsung juga ikut menggerakkan perekonomian, terutam di kalangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM),” kata Laura, kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Pengelola Keuangan di Nunukan Ikut Bimtek Bendahara Pengeluaran

Ia juga memberikan apresiasi terhadap Bankaltimtara telah menggelar kegiatan yang menyehatkan masyrakat tersebut.

“Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Nunukan, mari jadikan olahraga sebagai rutinitas kita setiap hari. Olahraga secara teratur adalah investasi yang sangat menguntungkan, yang akan kita petik dan rasakan di masa – masa tua kita nanti,” jelasnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *