Keberangkatan Paskibraka Nasional Menunggu Jadwal

benuanta.co.id, Tanjung Selor – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara telah melaksanakan seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Sebanyak 42 orang menjadi anggota paskibraka tingkat provinsi, yang mana dua di antaranya menjadi paskibraka utama dan dua paskibraka cadangan yang menjadi peserta terbaik untuk dikirim ke pusat mewakili Kaltara.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Utara (Kaltara), Obed Daniel menyebutkan saat ini pihaknya masih menunggu jadwal dari pembina paskibraka pusat dalam hal pemberangkatan untuk bergabung dengan seluruh paskibraka yang ada di Indonesia.

“Jadi tinggal standby saja untuk pemberangkatan paskibraka pusat, kalau yang tingkat provinsi dua Minggu sebelum 17 Agustus sudah berlatih,” sebutnya, Senin (12/6).

Selama latihan paskibra jelang 17 Agustus calon Paskibraka kata dia tentunya akan dikarantina, seperti tahun-tahun sebelumnya dengan memberikan pelatihan sentralisasi dan TNI-POLRI dan alumni paskibraka.

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Obet itu juga mengatakan, paskibraka tahun 2023 adalah. Paskibraka terakhir yang ditangani oleh Dispora.

“Sesuai dengan regulasi pusat perekrutan paskibraka yang diambil oleh Badan Kesbangpol ini berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 51 Tahun 2022 tentang Program Pasukan Bendera Pusaka pengurus paskibraka tahun depan (2024) sudah beralih ke Kesatuan Bangsa dan Politik (Kasbangpol) dan tidak lagi di Dispora,” pungkasnya. (adv)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *