Imbau ASN Bisa Berbahasa Inggris

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang, menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kaltara wajib menggunakan bahasa Inggris dalam setiap kegiatan maupun acara PNS Pemprov Kaltara.

Berbahasa Inggris kata Zainal, minimal satu hari dalam seminggu. Bahasa Inggris ini ialah bahasa Internasional yang mana jika ada ASN Kaltara ke luar negeri, jika tidak bisa komunikasi itu bisa menjadi sebuah hambatan.

Baca Juga :  Provinsi Kaltara Kirim 2 Kader Pemuda Bela Negara

“Belum lama ini saya di Manila, Singapura kalau kita tidak bisa komunikasi Bahasa Inggris akan menyulitkan dan kita juga gengsi, kalaupun kita salah mengucapkan tidak masalah, yang penting kita berani untuk berbahasa Inggris,” katanya, Senin (12/6).

Apalagi kata Zainal, Kaltara akan banyak perusahaan asing yang akan masuk. Sehingga diharapkan ASN harus siap dan belajar berbahasa Inggris.

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Pastikan Pembangunan RSUD Tanjung Selor Didukung Investor

“Ini diterapkan mulai hari ini (13/6) kalau saya dia ajak berbahasa Inggris Insyaallah bisa. Tetapi tidak terlalu lancar namun saya mengerti sehingga hal ini harus saya dahulu yang memulai,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Di jaman digital serba elektronik seluruh ASN di Pemprov Kaltara perlu berbahasa inggris,bukan kita aja tetapi sampai anak cucu kita,terima kasih masukanxa pak gubernur,🙏🙏