Sinergi Bersama Bandara Kalimarau, Wabup Optimis Mampu Hadirkan Pesawat Besar

benuanta.co.id, BERAU – Menghadiri acara Coffe Afternoon bersama jajaran Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait hingga para pihak ketiga di Bandara Kalimarau, Tanjung Redeb, Wakil Bupati Berau Gamalis mengatakan  adanya pertemuan kali ini membahas wacana bakal masuknya maskapai dengan pesawat berbadan besar yang diharapkan dapat menekan harga jual tiket pesawat.

“Semoga ini bisa secepatnya terlaksana, dan kembali seperti Tahun 2019 lalu,” ungkapnya, Ahad (11/6/2023).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2010 votes

Gamalis menjelaskan bahwa Pemkab Berau dengan stakeholder dan pihak ketiga telah berkomitmen bakal berusaha apa yang menjadi syarat pemenuhan untuk mendatangkan pesawat berbadan besar tersebut.

“Kita tentunya sangat bisa memenuhi syarat yang dibutuhkan, mengingat ada 40 SKPD, BUMN, BUMD dan pihak ketiga saya kira bisa mencukupi,” ujarnya.

Dirinya pun optimis dalam jangka waktu pendek dan panjang pihaknya akan terus memenuhi apa saja kekurangan yang ada.

“Karena hal ini upaya kami agar keinginan semua pihak untuk menurunkan harga tiket pesawat.Dan maskapai bisa ramai kembali seperti tahun 2019 lalu. Saya akan sampaikan kepada Bupati terkait apa saja langkah yang bisa kita lakukan kedepannya,” bebernya.

Terpisah Kepala kantor BLU UPBU Kelas 1 Kalimarau, Ferdinan Nurdin, menambahkan telah komitmen akan berupaya semaksimal mungkin menghidupkan kembali Bandara Kalimarau.

“Tentunya dengan kerja sama dan kolaborasi bersama Pemkab Berau, stakeholder dan pihak ketiga. Jika semua pihak bisa saling bahu-membahu dan bergandengan tangan. Saya yakin Kabupaten Berau bisa sukses dan bisa kembali ke tahun kejayaannya Tahun 2019” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *