Kawal Pilkades Serentak, Polres Malinau Rutin Patroli Pengamanan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Malinau, Polres Malinau rutin melakukan patroli pengamanan dan interaksi langsung kepada masyarakat terkait kondisi kamtibmas di Malinau.

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., mengatakan adanya dialog langsung bersama warga ini untuk mengetahui secara langsung kondisi kambtimas menjelang panasnya situasi Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Mei mendatang.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2114 votes

“Pilkades serentak inikan merupakan gerbang awal bagi Pileg, Pilkada dan Pilpres kita, sehingga kekhawatiran kita ialah andanya tensi antar pendukung ini. Makanya patroli untuk kontrol wilayah selalu kita lakukan,” kata Kapolres yang akrab disapa Andreas pada Sabtu, 27 Mei 2023.

Andreas menyebut, tidak menemukan adanya situasi yang dapat menganggu kondisi kamtibmas di Malinau. Baik kondisi politik di masyarakat dan kondisi kriminal semuanya dalam keadaan kondusif.

“Meski aman, namun patroli seperti ini akan terus kita lakukan agar tidak adanya tindak kejahatan yang terjadi di Malinau,” ujarnya.

“Bahkan berkat adanya patroli ini juga kita berhasil mengungkap kasus peredaran Narkoba yang baru saja terjadi di Malinau. Jadi ini bukan hanya sekedar patroli biasa,” tambahnya.

Selain itu, ia juga memberikan imbauan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengingatkan agar selalu waspada dalam setiap pergaulan yang bisa menjerumuskan dalam jerat narkoba dan kenakalan remaja lainnya.

“Dalam kesempatan ini saya sampaikan juga himbauan untuk menghindari berbagai macam bentuk kenakalan remaja serta hindari bentuk kegiatan yang dapat merugikan masa depan. Silahkan salurkan hobi dan bakat dalam kegiatan kegiatan yang positif guna menyongsong masa depan yang cerah serta berguna bagi bangsa dan negara,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *