Pemkab Komitmen Ikut Andil Perangi Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika di Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan, Hj. Miskiah, menghadiri deklarasi dan penandatanganan perjanjian kerja sama perbatasan Bersih Narkoba (Bersinar), di Hotel Lenfin, Senin, 15 Mei 2023.

Saat ditemui, Hj. Miskiah mengatakan, deklarasi ini merupakan wujud memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang di Kabupaten Nunukan.

Masalah narkotika hingga saat ini masih menjadi salah satu permasalahan yang mengkhawatirkan baik dalam skala Nasional maupun skala internasional.

“Di kekhawatiran masyarakat itu wajar dan perlu menjadi perhatian kita bersama  pemangku kepentingan yang membidangi pemberantasan narkotika,” kata Hj. Miskiah

Dari hasil penelitian yang dilakukan BNN bersama badan riset dan inovasi nasional (BRIN) pada tahun 2021 tentang perkembangan Indonesia. Penyalahgunaan diketahui survei Nasional Narkoba di angka prevelansi setahun terakhir penyalahgunaan meningkat 0,15 persen dari 3.662.646 orang di tahun 2021 dari total populasi penduduk Indonesia berusia 15-64 tahun.

“Kita harus sadar bahwa pemberantasan penyalahgunaan narkotika dan obat obatan terlarang bukan hanya tanggung jawabnya BNN, kepolisian, TNI, dan pemerintah saja, namun menjadi tanggung jawab kita semua,” tandasnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2854 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *