Berkas Bacaleg Golkar 100 Persen Diterima KPU Berau

benuanta.co.id, Berau – Pengajuan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Berau pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024 dari Partai Golongan Karya (Golkar) dinyatakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) 100 persen lengkap. 30 bakal calon legislatif (bacaleg) didaftarkan ke KPU dari 4 Daerah Pemilihan (Dapil), telah dipenuhi termasuk 30 persen keterwakilan perempuan.

Dijelaskan Ketua DPD II Golkar Berau, Andi Amir Hamzah bahwa partai bergambar pohon beringin itu siap kembalikan kejayaan Golkar di Pileg maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Pemilu 2024 seperti periode sebelumnya.

Baca Juga :  Peluang Restorasi Mangrove Berbasis Masyarakat di Berau 

“Kapasitas kader-kader Partai Golkar sudah tidak diragukan lagi. Itu terbukti di Pileg 2019 lalu, Golkar mampu tempatkan 6 kadernya di DPRD Berau. Sehingga kami untuk 2024-2029, InsyaAllah akan kembali mengambil pimpinan DPRD Berau, dan kepala daerah ke depan harus dari Golkar,” ungkapnya Minggu (14/5/2023).

Menurutnya pada Pileg 2024 mendatang Golkar Berau telah menargetkan 7 kursi. Karena jumlah tersebut realistis dapat tercapai.

“Lalu pada Pileg sebelumnya sudah meraih 6 kursi,” ujarnya.

Bahkan kata dia, para bacaleg yang akan ikut Pileg 2024 merupakan kader terbaik di setiap Dapilnya.

Baca Juga :  KPU Berau Ingatkan Sanksi bagi PPK Tak Patuh

“Serta sudah teruji bagaimana komitmennya dalam menyuarakan aspirasi masyarakat di Bumi Batiwakkal. Jadi sampai saat ini kami kuat di semua dapil. Itu semua berkat kapasitas dan kapabilitas yang diberikan kader-kader Golkar. Kami siap dengan target kami 7 kursi,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, kehadiran Golkar ke KPU Berau bersama diiringi puluhan kader terbaik Golkar Berau. Itu menjawab isu beredar Golkar bakal pecah di Pileg 2024 ini. Tetapi Andi Amir Hamzah pun menegaskan bahwa dari kenyataannya, di dalam struktur DPD II Golkar Berau, semua masih satu kesatuan dan tidak ada keretakan.

Baca Juga :  Air Dikeluhkan Keruh, Perumda Batiwakkal Kuras IPA

“Kini Golkar tetap solid di Berau. Dan Incumbent 6 kursi masih loyal dengan partai dan siap kembali mempertahankan di Pileg 2024 mendatang,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2854 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *