Siragamuda Resmi di Diluncurkan Dispora Kaltara

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Sistem Informasi Olahraga dan Pemuda Terintegrasi Kalimantan Utara (SIRAGAMUDAKU) produk digital pertama milik Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) resmi dioperasikan.

Hal itu diungkapkan Kepala Dispora Kaltara, Obed Daniel Lumban Tobing bahwa aplikasi tersebut berisikan tentang perkembangan terkini setiap cabang olahraga (cabor) di Kabupaten Kota.

“Siragamudaku adalah sebuah sistem informasi yang dirancang untuk kebutuhan pendataan informasi terkait olahraga dan kepemudaan yang ada lingkup Provinsi Kaltara,” ungkapnya Senin (15/5/2023).

Tak hanya itu, kata dia, laman Siragamuda tersebut secara spesifik pun memiliki fitur tentang kejuaraan nasional, kejuaraan pelajar serta sarana dan prasarana olahraga masyarakat serta kegiatan pendukung.

“Dengan adanya sistem tersebut, diharapkan memudahkan bagi masyarakat maupun stake holder terkait seperti KONI dan KORMI Kabupaten Kota dalam mengakses kebutuhan informasi olahraga dan kepemudaan di wilayah Provinsi Kaltara,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan juga ada ruang lingkup web admin seperti proposal hibah dan tentang profil atlet.

“Aplikasi SIRAGAMUDAKU, besar harapan kami dan Dispora Provinsi Kaltara untuk berjalannya penggunaan sistem ini,” bebernya.

Termasuk, pihaknya besar harapan tentang partisipasi masyarakat dan stakeholder terkait untuk terus mendukung program aplikasi Siragamuda bisa memberikan layanan informasi seputar olahraga.

“Partisipasi dari semua pihak atau stakeholder keolahragaan dan kepemudaan di lingkup Provinsi Kaltara sangat diperlukan demi terwujudnya sistem informasi keolahragaan dan kepemudaan yang bisa diakses secara publik,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2114 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *